Asprov PSSI DKI Jakarta Putuskan tidak Menggelar Kompetisi Liga 3

Asprov PSSI DKI Jakarta telah memutuskan untuk tidak menggelar kompetisi Liga 3.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat bernomor: 406/Asprov/PSSI/DKI/X-2020 pada 15 Oktober 2020.

Dalam surat tersebut juga telah ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Asprov PSSI DKI Jakarta, Ahrki Gusmark Luntungan.

Kondisi pandemi COVID-19 di Jakarta yang masih belum mereda menjadi pertimbangan Asprov PSSI DKI Jakarta untuk tidak menggelar kompetisi Liga 3.

“Berdasarkan surat Rapat Komite Eksekutif Asprov PSSI DKI Jakarta tanggal 13 Oktober 2020 dan surat dari Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta nomor: 1725/-1.857.323.61 tanggal 12 Oktober 2020 perihal tanggapan keberlanjutan Liga 3 DKI Jakarta,” buka pernyataan tersebut.

“Bahwa Asprov PSSI DKI Jakarta disarankan untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 3 DKI Jakarta sampai kasus di Propinsi DKI Jakarta menurun.”

“Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan menyelematkan pemain, ofisial tim, perangkat pertandingan serta penonton dari penularan COVID-19 dan mencegah timbulnya efek klaster baru COVID-19 dari kegiatan olahraga,” lanjutan isi surat tersebut.

Selain kompetisi Liga 3, Asprov DKI Jakarta juga telah mengambil keputusan untuk tidak menggelar Piala Suratin dan Sepak Bola Wanita.

“Dengan mempertimbangkan hal tersebut di atas, Asosiasi Provinsi PSSI DKI Jakarta memutuskan untuk tidak melaksanakan kompetisi Liga 3 zona propinsi DKI Jakarta,” bunyi pernyataan itu.

“Termasuk kompetisi umur Piala Suratin serta kompetisi sepak bola wanita di tahun 2020,” sambung pernyataan itu seperti rilis yang diterima BolaSport.com, Kamis (15/10/2020).

Asprov DKI Jakarta berharap semua pihak memaklumi keputusan itu.

“Kiranya keputusan ini dapat dijadikan pedoman bagi klub anggota Asprov PSSI DKI Jakarta dan selanjutnya Asprov PSSI DKI Jakarta juga menyarankan kepada Asosiasi Kota PSSI se-DKI Jakarta untuk menunda semua kegiatan internal atau turnamen di Askotnya masing-masing demi kebaikan kita bersama,” tutup pernyataan tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.