Pelatih Persib Prediksi Liga 1 Digelar Kembali Januari 2021

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memprediksi kompetisi Liga 1 2020 sulit digelar di November ataupun Desember nanti., sehingga kemungkinan besar baru dimulai pada Januari 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, dari informasi yang didapatnya pihak kepolisan tidak akan memberikan izin keramaian selama masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan pandemi Covid-19. Sehingga, tipis kemungkinan kompetisi digelar November atau Desember.

Sebagai informasi, pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020) klub sepakat untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 November 2020. Namun, jika batal digelar ada opsi kompetisi dimulai kembali pada Desember 2020 dan Januari 2021.

Robert Alberts menuturkan, sambil menunggu kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi, skuat Maung Bandung akan tetap menggelar latihan, agar kebugaran Supardi Nasir dan kawan-kawan tetap terjaga.

“Sejak kami mendapat informasi bahwa Liga ditunda lagi, kami berlatih secara spesifik di gym,” kata Robert Rene Alberts seusai memimpin latihan, Kamis (15/10/20).

“Spesifik pada latihan individu hingga kami tahu kapan kompetisi yang sepertinya kemungkinan besar baru akan dimulai Januari. November masih belum diizinkan begitu pula di Desember,” cetusnya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini akan menyesuaikan jadwal latihan bagi pasukannya. Selain itu, rencanannya akan ada metode dan jadwal baru bagi skuat Maung Bandung pada pekan depan, sehingga saat kompetisi digulirkan kondisi timnya sudah siap untuk bertanding.

“Jadi kami melihat kemungkinan di Januari dan kami melanjutkan latihan sekarang di lingkungan yang baru,” jelas Robert Alberts.

Sementara itu, sebelumnya Persib sempat meliburkan aktivitas latihannya selama sepekan, setelah ada keputusan dari PSSI kick-off Liga 1 2020 ditunda dari Oktober ke November, Selasa (29/9/20).

Setelah meliburkan aktivitasnya, tim kebanggaan Bobotoh mulai berlatih kembali pada Jumat (9/10/20) di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung.