Meski Lanjutan Liga 1 2020 Masih Menggantung, PSS Terus Persiapkan Tim

Meski PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan kontestan Liga 1 2020 telah sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020, faktanya keputusan itu sulit terealisasi.

Pasalnya, pihak kepolisian telah mengatakan tak bakal mengeluarkan izin untuk pertandingan Liga 1 2020.

“Tentunya ada tiga opsi juga, jika 1 November liga tidak bisa bergulir mundur ke bulan Desember, ada perubahan format dua wilayah. Jika tidak bergulir lagi maka mundur sampai Januari. Formatnya kembali satu wilayah dan bulan Ramadhan kompetisi tetap berjalan. Kami harapkan dalam waktu dekat, ada kepastian dari PSSI dan PT LIB, kapan kompetisi bisa bergulir,” kata Danilo Fernando, Manajer PSS, seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Walaupun untuk 1 November izin sulit turun, setidaknya sudah ada gambaran. Supaya kami bisa merancang program dengan tim pelatih maupun pemain, agar mereka ada waktu libur dan kembali berkumpul dengan keluarga,” ucap Danilo melanjutkan.

Danilo pun berharap bos PSS terus berkomunikasi dengan PSSI terkait perkembangan terkini soal Liga 1 2020.

“Manajemen PSS sudah berbicara dengan Pak Marco (Marco Paulo/Direktur Utama PSS), bahwa tetap intensif komunikasi dengan PSSI. Berharap, sampai Sabtu (17/10/2020) mendatang semoga ada kepastian,” ujar Danilo.

“Berharap PSSI terus berkomunikasi dengan pihak kepolisian dan pemerintah. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami mendapatkan jawaban dan saya tegaskan ke pemain juga, selama ini belum ada kepastian tetap menjalankan agenda tim dengan profesional. Sewaktu-waktu keputusan turun kita sudah siap,” ucapnya lagi.

Danilo pun mulai memprediksi kapan liga akan dilanjutkan lagi. Hal itu dimaksudkan agar program PSS terarah.

“Selama masih ada kampanye sulit izin turun, perkiraan saya pertengahan bulan Desember. Mudah-mudahan ada mukjizat karena pemain sudah haus ingin bermain. Poinnya kami dari manajemen ingin memberikan pelayanan terbaik bagi pemain agar mereka tetap bersemangat dan profesional,” kata eks gelandang elite Liga Indonesia itu. halaman 2 dari 2