Catatan Gemilang Witan Sulaeman Selama Uji Coba Timnas U-19 Indonesia

Berikut catatan-catatan gemilang Witan Sulaeman selama menjalani uji coba timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Seperti diketahui, Witan Sulaeman resmi akan meninggalkan sementara pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia.

Witan Sulaeman harus meninggalkan pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Sebab, dirinya bakal bergabung kembali bersama klubnya di Liga Serbia, FK Radnik Surdulica.

Kabar soal Witan Sulaeman akan berpisah sementara dengan timnas U-19 Indonesia ini telah dikonfirmasi langsung oleh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menyebut Witan Sulaeman akan menjalani laga uji coba terakhirnya di Kroasia ketika timnas U-19 Indonesia melawan timnas U-19 Makedonia Utara, 14 Oktober 2020.

“Bagi Witan Sulaeman besok mungkin pertandingan terakhir dia di TC (Training Camp) ini,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir oleh BolaSport.com dari PSSI TV, jelang pertemuan kedua timnas U-19 Indonesia versus timnas U-19 Makedonia Utara.

“Tanggal 15 Oktober, dia (Witan Sulaeman) akan kembali ke klubnya (FK Radnik Surdulica,” ujar mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut.

Pada pertemuan kedua timnas U-19 Indonesia menghadapi timnas U-19 Makedonia Utara, Shin Tae-yong pun memainkan Witan Sulaeman.

Pertandingan uji coba tersebut menjadikan laga terakhir Witan Sulaeman dalam pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Kroasia, sebelum dirinya harus balik ke klubnya.

Namun, laga kedua antara timnas U-19 Indonesia melawan timnas U-19 Makedonia Utara berakhir dengan skor 0-0.

Meskipun berakhir dengan skor imbang, pertandingan uji tanding ke-10 timnas U-19 Indonesia di Kroasia menunjukan peran vital Witan Sulaeman.

Pasalnya, tercatat Witan Sulaeman menjadi salah satu pemain yang tidak pernah absen dalam total 10 laga uji coba timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Dari 10 laga yang telah dijalaninya di Kroasia, Witan dan kawan-kawan mampu memetik empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga laga menelan kekalahan.

Termasuk sebagai pemain yang tidak pernah absen membela timnas U-19 Indonesia di Kroasia, lantas bagaimana catatan positif yang telah diraih Witan Sulaeman ?

Saat ini, Witan menjadi pemain yang memegang predikat raja gol sementara di timnas U-19 Indonesia selama jalani laga uji coba di Kroasia.

Selama jalani uji tanding di Kroasia, timnas U-19 Indonesia berhasil menciptakan 15 gol.

Pemain yang merumput bersama klub kasta pertama Liga Serbia, FK Radnik Surdulica tersebut telah mengoleksi tiga gol dari 10 kali penampilannya bersama timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Selain jago mencetak gol, mantan pemain PSIM Yogyakarta itu juga moncer bikin assist untuk timnas U-19 Indonesia.

Tercatat, Witan Sulaeman sudah sumbangkan dua umpan golnya untuk timnas U-19 Indonesia selama di Kroasia.