PSSI Menggaransi Shopee Liga 1 2020 Berlanjut, Madura United Lega

Madura United mengapresiasi keberanian PSSI dalam memberikan jaminan akan kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB), Zia Ulhaq, hal ini membuat pihaknya bisa lega.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat untuk melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Kepastian itu didapat setelah melakukan manager meeting dengan klub peserta kompetisi di Yogykarta, Selasa (13/10/2020).

Dalam pertemuan itu disepakati, kompetisi musim ini tak akan dihentikan. PSSI tetap akan berusaha menggelar kompetisi pada 1 November mendatang sesuai rencana awal.

Jika hal itu tak terealisasi, PSSI akan mengupayakan kompetisi digelar pada 1 Desember 2020. Andai rencana ini juga tak mendapatkan restu dan izin dari Kepolisian Republik Indonesia, maka PSSI tetap mendorong kompetisi dilanjutkan pada 1 Januari 2021 dengan format dua wilayah.

“Kami melakukan Mou dengan tiga poin itu dan semuanya sudah ditandatangani klub. Nantinya, Ketua Umum PSSI akan membawanya ke Kapolri. PSSI menggaransi tidak akan menyetop sehingga angin segarnya liga tidak disetop,” kata Zia Ulhaq.

Madura United tetap berlatih seperti biasa untuk mematangkan persiapan dalam melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Bahkan, klub asuhan Rahmad Darmawan itu bakal menggelar laga uji coba untuk mengukur kemampuan pemain.

Sementara itu, pelatih Rahmad Darmawan, menyatakan kesiapan Madura United dalam melanjutkan Shopee Liga 1 2020 pada masa new normal. Pria yang akrab disapa RD itu mengaku pihaknya akan mengikuti aturan yang ada terkait penerapan protokol kesehatan.

“Kita sama-sama menghadapi kondisi pandemi COVID-19 ini dengan berkompetisi new normal. Artinya menerapkan semua SOP yang telah diberlakukan. Kami berkomitmen akan menjalankan dengan baik dan menjaga kualitas kompetisi ini,” ujar RD.

Madura United belum maksimal dalam melakoni musim 2020. Slamet Nurcahyono dkk saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan empat poin hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.