Jeritan Hati Pesepakbola Shopee Liga 1

Sebanyak 18 klub Shopee Liga 1 2020 sepakat melanjutkan kompetisi. Akan tetapi, Polri tidak memberikan izin.

Pemain bertahan PSS Sleman, Zamzani, berharap adanya pemberitahuan resmi dari PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan pihak terkait soal kemungkinan kembali diputarnya kompetisi.

“Jika liga tidak bergulir menjadi kerugian bagi pemain karena kita sebagai pesepakbola kompetisi menjadi tempat pencaharian kami,” kata Zamzani kepada wartawan, Rabu (14/10/2020).

Selain Zamzani, ada Wahyu Sukarta yang juga ingin agar kompetisi kembali bergulir. Pemain asli Sleman itu menjelaskan kendati belum ada keputusan resmi dari PSSI dan pihak kepolisian ia tetap mempersiapkan diri. Terutama agar mental tidak down.

“Dari individu saya pribadi tetap harus siap. Keputusan resmi juga belum ada baik dari kepolisian, PSSI maupun pemerintah,” jelas Wahyu.

“Selama ini kami tetap mengikuti instruksi dari manajemen dan pelatih mengikuti latihan dan saya pribadi lebih menekankan di mental agar tidak terlalu down,” sambungnya.

Penundaan kompetisi diakuinya membawa dampak pada mental teman-temannya. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama. Pacalibur latihan kondisi menjadi lebih baik lagi.

“Kemarin kita sempat mengalami down, alhamdulillah teman-teman sudah memulai membaik lagi setelah diliburkan. Ada yang refreshing sendiri dan bareng-bareng. Harapannya besok pas liga sudah ada keputusan resmi kami sudah siap untuk kembali bertanding,” urainya.