Witan Sulaeman Tinggalkan TC Timnas U-19 Lebih Cepat, Elkan Seminggu Lagi di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan kembali dengan Makedonia Utara pada hari ini (14/10) dalam pemusatan latihan mereka di Kroasia.

Di laga pertama pada Minggu kemarin, Timnas U-19 menang dengan skor 4-1. Kali ini, duel mereka bakal tersaji di Stadion NK Uskok Klis, Split, Rabu (14/10/2020) malam WIB.

Namun pertandingan malam nanti akan menjadi laga terakhir bagi Witan Sulaemen di Kroasia. Dimana keesokan harinya ia harus kembali ke klubnya di Serbia, FK Radnik.

Sementara pelatih Shin Tae Yong mengatakan bahwa bek keturunan Inggris, Elkan Baggott akan lebih lama untuk berlatih bersama skuat Garuda muda di Kroasia, usai mendapat izin dari klubnya Ipswich Town.

“Bagi Witan Sulaeman besok (14/10) mungkin pertandingan terakhir dia di TC ini. Tanggal 15 Oktober dia akan kembali ke klubnya,” ujar Shin Tae Yong di kanal Youtube PSSI TV.

“Untuk Elkan Baggott sampai tanggal 23 Oktober dia bisa bermain dengan kita. Lalu pada keesokan harinya Elakan akan kembali ke klubnya.”

Witan sendiri sudah meninggalkan Radnik sejak bulan Juni lalu, dimana ia memainkan dua laga di Liga Super Serbia musim lalu. Ia dikontrak oleh Radnik selama dua setengah musim pada bulan Februari lalu.

Karena pandemi virus corona liga pun dihentikan di Serbia dan ia memilih kembali ke Indonesia untuk pemusatan latihan Timnas U-19 di Jakarta sejak bulan Agustus lalu.

Witan selalu menjadi pilihan utama Shin Tae Yong dalam serangkaian laga uji coba di Kroasia.

Sementara Elkan baru tiba dari Inggris pekan lalu dan tampil penuh saat Indonesia berhadapan dengan Makedonia Utara.