Shin Tae-Yong Berharap Jack Brown Lebih Percaya Diri

Pelatih timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong berharap pemain blasteran Jack Brown lebih percaya diri setelah memperlihatkan performa bagus ketika mengalahan Makedonia Utara 4-1 dalam pertandingan uji coba akhir pekan kemarin.

Dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion NK Junak Sinj, Split, itu, Brown menyumbang dua gol pada menit ke-58 dan 69. Sedangkan dua gol lainnya masing-masing diciptakan Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari.

Tae-yong mengatakan, Brown telah memperlihatkan performa bagus di pertandingan itu. Menurutnya, penampilan tersebut bisa menjadi modal bagi Brown dalam menjalani pemusatan latihan (TC), maupun di laga uji coba berikutnya.

“Jack Brown bermain baik, dan bisa mencetak dua gol. Semoga ini bisa menaikkan kepercayaan dirinya. Saya berharap Jack bisa menunjukkan performa yang lebih baik ke depannya,” ucap Tae-yong melalui channel YouTube resmi PSSI.

Di lain sisi, Brown merasa bersyukur mendapat kesempatan bermain melawan Makedonia Utara. Penggawa Lincoln City U-18 ini mengaku masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki agar performanya bisa lebih meningkat.

“Ketika mendapat kesempatan bermain, saya hanya berusaha tampil baik. Saya mengikuti instruksi pelatih, dan saya perlihatkan di lapangan,” ucap pemain berusia 18 tahun ini.

“Saya bersyukur mendapat kesempatan bermain. Saya harus semangat terus. Saya selalu berusaha kerja keras di latihan, dan percaya dengan proses [untuk tampil lebih baik].”

Sementara itu, selain menyampaikan komentar mengenai penampilan Brown, Tae-yong juga memberikan penilaian positif terhadap performa pemain blasteran lainnya, Elkan Baggott. Juru taktik asal Korea Selatan ini mengaku sempat mengkhawatirkan Baggott mengalami kesulitan untuk berkomunikasi di atas lapangan.

Namun kekhawatiran itu sirna setelah melihat pemain Ipswich Town itu, karena kerja sama dengan pemain lainnya berjalan lancar. Tae-yong menilai Baggott dapat menjadi menara andalan di jantung pertahanan.

“Elkan sebenarnya dikhawatirkan sulit berkomunikasi dengan rekannya di tim. Tapi saya lihat [di pertandingan] itu tidak menjadi masalah. Elkan mungkin bisa menjadi tumpuan pertahanan kami, karena posturnya tinggi, dan tidak mudah kalah saat berduel,” beber Tae-yong.