PSS Khawatir Kesehatan Pemainnya Terganggu Jika Gelar Laga Uji Coba

PSS menjadi salah satu tim yang belum menggelar laga uji coba demi mempersiapkan diri menyambut lanjutan Liga 1 2020. Ternyata, mereka khawatir bakal ada risiko yang didapat jika menggelar pertandingan.

“Mengenai uji tanding, kami banyak mendapatkan bahan evaluasi tim, apa yang perlu ditingkankan serta diperbaiki dari tim, termasuk taktikal serta individu pemain,” kata Danilo Fernando, Manajer PSS seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Namun kondisi sekarang ini adanya pandemi Covid-19, kami pertimbangkan ada risiko di situ. Tim PSS menurut saya menjalankan protokol kesehatan yang cukup ketat. Kami sudah merencanakan sebelum pemain kumpul kembali ke Sleman, dan di mess pemain sudah ada aturan diterapkan jam masuk-keluar serta harus ada laporan mau pergi ke mana kepada penjaga mess,” tuturnya melanjutkan.

Bila protokol kesehatan di PSS sudah ketat, mereka tak bisa menjamin soal kondisi calon-calon lawannya. Danilo khawatir kesehatannya pemainnya justru tercemar dari pemain-pemain lawan.

“Kenapa uji coba tidak kami agendakan dalam persiapan karena kami belum tahu lawannya itu kondisi kesehatannya seperti apa. Kalau semua klub memungkingkan tes swab itu lebih baik, tapi uji coba dengan klub internal tidak mungkin karena biayanya banyak,” tuturnya.

“Akhirnya kita persiapan normal tidak mau ambil risiko, tapi kita lebih banyak game internal walau di situ tidak dapat ambil evaluasi maksimal namun dapat mengambil bahan evaluasi bersama tim pelatih,” ucap eks gelandag serang itu.