Persiraja Berharap Subsidi Untuk Klub Ditambah Jika Kompetisi Kembali Mundur

Persiraja Banda Aceh, menginginkan ada penambahan uang subsidi bila lanjutan Liga 1 musim ini kembali mengalami penundaan. Dijadwalkan kompetisi sepakbola kasta teratas nasional tersebut digelar pada 1 November mendatang.

Semua klub telah sepakat untuk melanjutkan Liga 1 musim ini. Kesepakatan tersebut terjadi setelah mereka menggelar pertemuan dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), di Yogyakarta, kemarin (13/10).

Namun, lanjutan Liga 1 musim ini belum tentu bisa terealisasi sesuai dengan kesepakatan klub. Penyebabnya karena Kepolisian Republik Indonesia, masih bersikukuh tidak mengeluarkan izin keramaian.

“Bila ini terjadi, kita meminta untuk PSSI maupun PT LIB untuk menambah subsidi kepada klub peserta,” kata presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam dikutip laman resmi klub.

Andai Kepolisian Republik Indonesia, benar tidak menerbitkan izin keramaian lanjutan Liga 1 pada 1 November mendatang, PSSI sudah menyiapkan alternatif lain. Federasi sepakbola nasional tersebut bakal memundurkannya ke 1 Desember atau 1 Januari 2021.

Saat ini skuad Persiraja sudah berada di Yogyakarta. Pasukan Hendri Susilo tersebut memilih tetap berada di Kota Gudeg, untuk melakukan persiapan menatap lanjutan Liga 1.

Dalam lanjutan Liga 1 musim ini, Persiraja tak bisa berkandang di Stadion Harapan Bangsa. Miftahul Hamdi dan kolega pindah ke Stadion Maguwoharjo, karena PSSI serta PT LIB memutuskan seluruh laga digelar di Pulau Jawa.

“Semua pemain stand by di Yogyakarta dan berlatih seperti biasa. Semua sudah jelas, Persiraja tegas dan PSSI sudah mengambil poin-poin kesimpulan tentang lanjutan kompetisi, dan kita tidak keberatan,” ujarnya.

Semula, lanjutan Liga 1 dilaksanakan pada 1 Oktober 2020. Akan tetapi, PSSI terpaksa menundanya karena tidak keluar izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia, lantaran masih tinggi kasus virus corona.

Terakhir kali Persiraja melakoni pertandingan Liga 1, sebelum dihentikan karena pandemi virus corona pada 14 Maret 2020. Saat itu, mereka mengalahkan Persik Kediri, satu gol tanpa balas.

Alhasil untuk sementara Persiraja menduduki peringkat tujuh klasemen. Klub asal Aceh tersebut tertinggal empat poin dari Persib Bandung yang berada di pucuk dengan koleksi sembilan poin.