Kembali Gelar Latihan, Persik Kediri Stabilisasi Pemain

Persik Kediri kembali memulai persiapan untuk mengarungi lanjutan Liga 1 musim ini. Para pemain Macan Putih penuh semangat menjalani program latihan yang diberikan.

Dalam latihan perdana para pemain Persik tidak dikasih materi yang berat. Pengembalian kondisi menjadi fokus utama yang diberikan kepada pasukan Budi Sudarsono tersebut.

Keputusan tersebut diambil karena skuad Persik, baru berlatih kembali usai diliburkan selama sepuluh. Aktivitas latihan dihentikan karena dampak penundaan lanjutan Liga 1 musim ini.

“Kita stabilisasi dulu, habis itu kita kasih genjot sedikit karena biar kondisi anak-anak yang baru libur kembali lagi. Jadi latihan untuk hari ini kebugaran mengembalikan kondisi pemain,” kata asisten pelatih Persik, Alfiat dikutip laman Liga Indonesia Baru.

Belum semua pemain Persik ambil bagian di latihan perdana yang dilaksanakan, Senin (12/10).. Seperti Antoni Putro, Arif, Reksa Maulana, Andri Ibo dan Dimas Galih.

“Pengembalian fisik setelah libur 2-3 hari sudah kembali. Bagus mereka bisa menjaga kondisi, jadi saya harapkan nanti progres berikutnya fisik anak-anak bertambah bagus,” ujarnya.

Semestinya lanjutan Liga 1 musim ini dilangsungkan pada 1 Oktober 2020. Akan tetapi, PSSI terpaksa menundanya karena Kepolisian Republik Indonesia tidak mengeluarkan izin keramaian.

Masih tinggi kasus virus corona di Tanah Air yang membuat izin tersebut tak terbit. PSSI saat ini sedang berupaya agar kompetisi sepakbola kasta teratas nasional bisa digulirkan pada bulan depan.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

Hanya saja, upaya PSSI belum tentu dapat tereliasiasi. Semua itu tergantung dengan situasi penyebaran virus corona, sehingga kini status lanjutan Liga 1 masih menggantung.

Sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu, Persik menuai hasil yang kurang baik. Klub yang identik dengan warna ungu tersebut belum meraih satu pun kemenangan dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan.

Alhasil, untuk sementara Persik menduduki posisi 12 klasemen. Faris Aditama dan kawan-kawan tertinggal tujuh poin dari Persib Bandung yang berada di pucuk dengan koleksi sembilan angka.