18 Klub Sepakat Liga 1 2020 Dilanjutkan pada 1 November

18 klub peserta Shopee Liga 1 2020 menggelar rapat dengan PSSI dan PT LIB di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10/2020) sore. Hasil dari Extraordinary Club Meeting ini adalah kesepakatan untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November mendatang.

Perwakilan seluruh klub kontestan Liga 1 hadir dan menandatangani kesepakatan keberlanjutan kompetisi. Klub sepakat untuk dilanjutkannya kompetisipada 1 November 2020 dengan mengusung semangat ‘Memajukan Sepak Bola Nasional’.

Perwakilan klub Liga 1 dari tim Borneo FC, Firman Achmadi membacakan kesepakatan dilanjutkannya kompetisi. Pria yang merupakan GM Borneo FC, menyebut dengan dilanjutkannya kompetisi adalah sebagai bentuk dukungan percepatan pembangunan persepakbolaan Nasional.

“Klub sepakat kompetisi ini dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan Timnas Indonesia ke depan, agar bisa bersaing pada perhelatan Piala Dunia U-20 2021,” kata Firman Achmadi usai rapat bersama PSSI dan PT LIB.

“Liga 1 akan menghidupkan sektor ekonomi, antara lain sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan akan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam penyebaran COVID-19,” terangnya.

Ia mewakili suara seluruh klub peserta tak mau berandai-andai Liga 1 bakal kembali tertunda. Namun, mereka optimistis dengan kerja keras PSSI dan PT LIB, yang selalu berkoordinasi dengan pemerintah, kompetisi akan berjalan dengan lancar.

“Apresiasi kepada PSSI yang selalu berkoordinasi dengan kepolisian. Kami tidak mau berandai-andai, klub dan PSSI optimis kompetisi digelar 1 November.

Diketahui, kompetisi Liga Indonesia di seluruh kasta terdampak oleh pandemi COVID-19 sejak bulan Maret lalu. Seluruh kompetisi ditangguhkan, hingga sempat akan digelar lagi pada 1 Oktober, namun kembali harus ditunda karena belum direstui pemerintah.