Shin Tae-yong Puji Debut Elkan Baggott di Timnas U19

Elkan Baggott menjalani laga debutnya bersama Timnas Indonesia U-19 saat melawan Makedonia Utara, Minggu (9/10/20). Penampilan Elkan di laga tersebut mendapat pujian dari pelatih Shin Tae-yong.

Elkan turun selama 90 menit dalam laga yang diselenggarakan di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia. Menurut data yang dihimpun Bolalob, pemain Ipswich Town itu mampu mencatatkan dua kali sundulan, satu kali blok dan intersep serta akurasi umpan mencapai 92 persen.

Meski baru pertama kali tampil, Elkan dinilai mampu beradaptasi dengan baik dengan Rizky Ridho dkk. Indonesia mampu meraih kemenangan telak 4-1 atas Makedonia Utara.

“Elkan bermain bagus sebagai bek tengah, selain itu dalam bekerja sama dengan pemain lainnya dia sudah nyetel. Dia punya postur yang tinggi, kuat dan kemampuan membaca permainan yang baik,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Timnas U19 sendiri sudah menjalani 9 kali uji coba di Kroasia. Hasilnya David Maulana cs mampu meraih 4 kali kemenangan, 2 kali imbang dan 3 kali kekalahan. Selanjutnya, Garuda Muda akan kembali menghadapi Makedonia Utara pada Kamis (14/10/20).

Laga kedua melawan Makedonia Utara bisa menjadi laga terakhir Elkan bersama Timnas U19 di bulan Oktober. Sesuai kesepakatan, pemain berpostur 194 cm itu akan kembali Ipswich Town seusai jeda internasional berakhir pekan ini.