Madura United Minta PSSI dan LIB Beri Kejelasan Kompetisi serta Subsidi

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mengadakan manager meeting dengan klub-klub Liga 1 pada Selasa (13/10/20) di Yogyakarta. Madura United mengajukan sejumlah catatan jelang pertemuan tersebut.

Madura United, lewat Direktur Utama PT PBMB, Ziaul Haq menyambut positif agenda manager meeting. Namun, dengan catatan PSSI dan LIB sudah mengantongi perkembangan terbaru terkait kompetisi Liga 1 2020.

“Pertemuan itu tentunya baik dan penting jika sekiranya PSSI dan LIB sudah mengantongi perkembangan terbaru dari rencana kelanjutan kompetisi,” kata Ziaul Haq lewat rilis resmi.

PSSI dan LIB, menurut Madura United, harus mempunyai sikap yang jelas soal kelanjutan kompetisi Liga 1.

“Kesiapan PSSI dan LIB melanjutkan atau menghentikan kompetisi harus disampaikan dengan tegas dalam pertemuan di Yogya. Karena kepastian itu menjadi hal yang sedang ditunggu oleh klub peserta,” kata Ziaul Haq.

“Jika masih setengah-setengah, mungkin lebih baik tidak ada pertemuan lagi. Cukup umumkan seperti yang telah dijalankan oleh PSSI dan LIB beberapa waktu lalu.”

Terakhir, klub berjuluk Laskar Sape Kerap itu juga meminta kejelasan subsidi. Terutama, untuk pembayaran bulan Oktober ketika Liga 1 ditunda.

“Penting untuk mengetahui skema distribusi subsidi terhadap klub peserta, utamanya atas tertundanya kompetisi sebulan ini. Karena yang namanya argo kontrak dengan pemain sebagian sudah berjalan dan biaya lainnya juga tetap berjalan,” ucap Ziaul Haq.