Exco PSSI Ternyata Pekan Lalu Gelar Rapat, Ini Hasilnya!

Setelah kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tidak mendapat izin dari Kepolisian Republik Indonesia, jajaran petinggi PSSI ternyata melakukan rapat untuk membahas nasib kompetisi kedepan.

Menurut salah satu anggota Exco PSSI yakni Yoyok Sukawi, pada Senin (05/10/20), ia beserta petinggi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menggelar rapat di Jakarta.

Dalam rapat tersebut, Yoyok Sukawi menerangkan bahwa PSSI masih memiliki keinginan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 mau pun Liga 2 di tahun 2020.

“Pekan lalu itu PSSI memanggil PT LIB dan jajarannya. Kami semua menggelar evaluasi. Terutama terkait kompetisi yang belum mendapatkan izin,” tandas Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (12/10/20).

“Di situ kemudian disimpulkan bahwa PSSI dan PT LIB masih berharap kompetisi di tahun ini dapat dilanjutkan,” imbuh pria yang juga CEO PSIS Semarang ini.

Tak hanya berharap kompetisi dapat berputar, Yoyok Sukawi juga mengungkapkan bahwa PSSI dan PT. LIB menyiapkan beberapa opsi supaya Liga 1 mau pun Liga 2 bisa kembali berjalan.

Kedua opsi tersebut yakni melanjutkan kompetisi di Bulan November atau pun melanjutkan kompetisi pasca-pilkada serentak pada akhir tahun mendatang.

“Opsi pertama tetap di Bulan November. Namun kalau memang belum memungkinkan, ada plan B setelah Pilkada akhir tahun ini. Itu yang kemarin kami bicarakan dan terus kami cari solusinya,” pungkas Yoyok Sukawi.

Setelah pertemuan tersebut, PSSI dan PT LIB juga terus melakukan beberapa agenda pertemuan dengan pihak terkait untuk sama-sama mensukseskan hajatan Liga 1 dan Liga 2.

Salah satunya agenda manager meeting yang dihadiri perwakilan 18 klub Liga 1 dengan PSSI serta PT LIB di Yogyakarta. Rencananya acara manager meeting akan diadakan di Hotel Royal Ambarukmo pada Selasa (13/10/20) siang.

Elemen sepak bola Indonesia seperti pemain, pelatih, hingga suporter tentu berharap pada manager meeting esok menghasilkan suatu kepastian terkait kompetisi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.