Shin Tae-yong Punya Misi Khusus saat Timnas Indonesia U-19 Jumpa Makedonia Utara

Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Makedonia Utara dalam laga uji coba yang digelar dua kali. Pelatih Shin Tae-yong punya misi khusus untuk pemain Timnas U-19 dalam laga tersebut.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Makedonia Utara dalam format dua pertandingan yang akan berlangsung di Stadion NK Uskok Klis, Split. Laga pertama digelar pada 11 Oktober, sedangkan yang kedua pada 14 Oktober mendatang.

Shin Tae-yong mengaku ingin melihat perkembangan dari para pemainnya. Pelatih asal Korea Selatan itu juga ingin persiapan untuk kedua laga tersebut lebih baik lagi.

“Persiapan untuk laga selanjutnya melawan Makedonia Utara harus lebih baik lagi. Pada laga tersebut kami juga akan melihat perkembangan pemain dan menganalisis video pertandingan,” kata Shin Tae-yong di PSSI TV.

Timnas U-19 tentu bakal melakoni dua laga tersebut dengan percaya diri. Kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje bakal menjadi suntikan motivasi untuk para pemain.

Kemenangan itu melanjutkan tren positif Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Dalam dua laga terakhir, gawang Timnas U-19 asuhan Adi Satryo belum kebobolan.

Pelatih Shin Tae-yong juga belum bisa memastikan kondisi Muhammad Supriadi dan Bagas Kaffa. Keduanya mengalami cedera saat membela Timnas Indonesia U-19 kontra NK Dugopolje.

“Supriadi dan Bagas mengalami cedera. Kami masih cek kondisi terakhir mereka setelah pertandingan,” ujar Shin Tae-yong.

Cedera kedua pemain tersebut tentu saja menjadi kabar buruk buat Timnas Indonesia U-19. Seperti diketahui, Bagas merupakan andalan di bek kiri, sedangkan Supriadi di sektor sayap kanan.