Persikmania Berduka, Dirigen Wanita Legendaris Persik Meninggal Dunia

Awan duka menyelimuti sepak bola Kediri. Elizabeth Indah Aprilia yang akrab disapa Iin meninggal dunia, Kamis (8/10/2020) sore. Jenazah dirigen wanita legendaris Persikmania, suporter Persik Kediri, ini dimakamkan, Jumat (9/10/2020) pagi.

“Kepergian mbak Iin sangat mengejutkan kami. Selama ini dia tampak sehat. Kami sangat kehilangan sahabat yang pernah bersama berjuang saat era kebangkitan Persik pada 2003 lalu,” kata Hendri Ego, mantan Ketua Forum Komunikasi Suporter Persik Kediri (FKSP).

Rudi Tribowo, juga eks Ketua FKSP, menuturkan dari keterangan keluarga almarhumah mengeluhkan sesak napas. Iin langsung diantar putranya ke IGD RS Bhayangkara Kota Kediri.

“Menurut cerita anaknya, mbak Iin tampak biasa saja dan tidak mengeluh saat diantar ke rumah sakit. Katanya asam lambungnya naik,” tutur Rudi Tribowo yang juga staf Humas Pemkot Kediri tersebut.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, lanjut Rudi Tribowo, almarhumah memang sibuk membantu tetangga yang akan menggelar hajatan.

“Anaknya bilang sejak pagi hingga sore mbak Iin bantu-bantu di rumah tetangga. Saat pulang ke rumah, dia mengeluh sesak napas. Kemungkinan saking sibuknya, mbak Iin lupa makan. Ini yang menyebabkan asam lambung naik,” ucap Rudi Tri.

Selama Persik Kediri dinakhodai Iwan Budianto sebagai manajer tim pada 2002-2010, Iin adalah dirigen yang selalu memimpin yel-yel Persikmania. Tak pelak, almarhumah sangat dekat dengan keluarga Iwan Budianto.

Iin Aprilia sempat beberapa tahun menjadi reporter di KSTV Kediri milik Iwan Budianto. Terakhir kali, setelah keluar dari stasiun televisi lokal tersebut, Iin menekuni bisnis travel wisata. Selamat Jalan Dirigen Legendaris Persik Kediri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.