Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Terancam Absen Lawan Makedonia Utara

Kemenangan tiga gol tanpa balas timnas Indonesia U-19 atas NK Dugopolje pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10), memakan korban. Mochamad Supriadi dan Bagas Kaffa, mendapatkan cedera.

Supriadi terpaksa ditarik keluar lapangan akibat mengalami cedera pada menit 28. Tulang kering pilar Persebaya Surabaya tersebut sampai diperban karena ada memar.

Sementara Bagas mengakhiri pertandingan di menit 61 setelah terkena tekel keras dari pemain NK Dugopolje, Sandro Lozic. Posisi yang ditinggalkannya diisi Bayu Fiqri.

Setelah melakukan pengecekan di rumah sakit, Supriadi dan Bagas tidak mengalami cedera yang parah. Hanya saja, kedua pemain tersebut membutuhkan waktu beberapa hari untuk proses penyembuhan.

“Alhamdulillah kata dokter tim, cedera mereka tidak terlalu serius, namun perlu istirahat. Supriadi kemarin sudah diperiksa serta foto rontgen juga di rumah sakit setempat. Tidak ada patah tulang,” kata media officer PSSI Bandung Saputra, yang ikut dalam pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 di Kroasia saat dihubungi.

“Bagas juga aman tidak ada masalah serius di pergelangan kakinya. Bagas mungkin 2-3 hari ini istirahat dulu. Supriadi mungkin kurang lebih 5 hari istirahat,” pria asal Semarang, Jawa Tengah tersebut menambahkan.

Bila merujuk dengan pernyataan tersebut ada kemungkinan Supriadi dan Bagas absen saat timnas Indonesia U-19 melakukan uji coba kontra Makedonia Utara. Pertandingan tersebut bakal dilaksanakan pada Minggu (11/10).
Artikel dilanjutkan di bawah ini

Dalam latihan yang digelar hari ini, Jumat (9/10), Supriadi tidak ambil bagian. Sedangkan Bagas, berlatih terpisah di pinggir lapangan dengan didampingi tim pelatih timnas Indonesia U-19.

Selama berada di Kroasia, timnas Indonesia U-19 sudah menggelar delapan kali pertandingan uji coba. NK Dugopolje, bukan lawan pertama yang dikalahkan pasukan Garuda Muda, karena sebelumnya sudah menekuk Qatar 2-1 dan Dinamo Zagreb satu gol tanpa balas.

TC di Kroasia tersebut merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia U-19 jelang ambil bagian pada Piala Asia U-19. Agenda tersebut rencananya dilangsungkan pada awal tahun depan.