Demi Hadapi Liga 2 2020, PSKC Cimahi Sampai Rela Lakukan Hal Ini

Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, mengatakan program yang sudah disiapkan manajemen dan pelatih Robby Darwis, harus berubah setelah ada keputusan ditundanya Liga 1 dan Liga 2 2020 selama satu bulan.

Menurut Eddy, sebelum ada perubahan kick off, PSKC sudah menggelar persiapan sejak awal September dan menggelar beberapa pertandingan uji coba. Tapi dikarenakan ada perubahan jadwal Liga 2, maka program latihan pun harus diubah oleh PSKC Cimahi

Awalnya, pihaknya sudah mempersiapkan pemusatan latihan atau training center (TC) dan rencana keberangkatan ke Cilacap.

Pasalnya, PSKC berada di Grup B bersama tuan rumah PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Persis Solo, Persigo Semeru.

Namun, agenda pemusatan latihan tersebut terpaksa batal, lantaran PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/2020).

PSSI mengambil keputusan tersebut, dua hari menjelang kick off Liga 1 yang sebelumnya akan digelar 1 Oktober 2020. Langkah itu diambil, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi covid-19 yang terus meningkat.

“Program PSKC pemain sudah full tim, kita juga sudah melakukan uji coba beberapa kali. Kalau sampai Oktober tanggal 1 kemarin, kita sudah persiapan 90 persen, 10 persennya tinggal cari hotel, TC di Pangandaran atau Banjar, tanggal 15 (Oktober) di Cilacap tiga hari kemudian bertanding kan gitu,” kata Eddy kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Meski begitu, Eddy memastikan PSKC menghargai dan menghormati keputusan yang sudah diambil oleh PSSI. Selain itu, pihaknya saat ini menunggu kabar selanjutnya dari PSSI mengenai masa depan kompetisi Liga 2 2020.

PSKC juga tidak meliburkan aktivitas latihannya, meskipun kompetisi Liga 2 2020 ditunda selama sebulan. Menurut Eddy, pemain masih komplet dan menjalankan program latihan yang diberikan pelatih Robby Darwis.

“Penundaan liga ya gak ada masalah, kita nunggu November saja, kan begitu,” ucap Eddy.

Eddy juga mengambil sisi positif, dengan ditundanya kick off Liga 2 2020. Karena, timnya bisa melakukan evaluasi dan mematangkan persiapan, sebelum mengarungi kompetisi.