Nova Arianto Ungkap Kondisi Pemain Timnas U-19 yang Cedera

Pemain timnas U-19 Indonesia berhasil menghempaskan NK Dugopolje U-19 dengan skor 3-0, di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020).

Dalam laga ini dua pemain andalan timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagas Kaffa dan Mochammad Supriadi mengalami cedera imbas dari benturan keras.

Supriadi menjadi pemain pertama yang ditarik keluar oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada babak pertama, setelah mendapat tekel keras dari lawan.

Winger cepat milik Persebaya itu digantikan Khairul Imam Zakiri. Hal ini cukup mengubah pola permainan timnas U-19, meski Zakiri juga tampil cukup eksplosif.

Sedangkan Bagas Kaffa, tidak dapat melanjutkan permainan dan posisinya digantikan Bayu Mohammad Fikri pada pertengahan babak kedua.

Asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto, membeberkan kondisi Supriadi dan Bagas Kaffa, setelah menjalani pemeriksaan secara saksama.

Menurut Nova Arianto, Bagas dan Supriadi hanya mengelami benturan biasa dengan pemain NK Dugopolje U-19 dan didiagnosis tak mengalami cedera parah.

“Mereka (Bagas dan Supriadi) tidak apa-apa. Hanya mengalami benturan saja,” kata Nova kepada Skor.id, Jumat (9/10/2020) siang.

“Tidak ada cedera serius, cuma benturan biasa saja,” mantan bek Persib yang dikenal dengan aksi suster ngesotnya saat masih aktif, menambahkan.

Hasil laga kontra NK Dugopolje ini menjadi kemenangan terbesar timnas U-19 Indonesia selama menjalani serangkaian uji coba di Kroasia.

Sebelumnya, dari tujuh laga yang berlangsung selama September, timnas U-19 hanya bisa meraih kemenangan dengan skor 2-1 dan 1-0.

Kemenangan atas NK Dugopolje sangat pantas, sebab lawan yang dihadapi merupakan tim kasta kedua kompetisi usia muda Kroasia dan bukan akademi unggulan.

Selanjutanya, timnas U-19 Indonesia akan menghadapi timnas Makedonia Utara U-19 pada Minggu (11/10/2020). Laga ini lebih menjanjikan adu kualitas.