Man of The Match Timnas Indonesia U-19 Vs NK Dugopolje: Witan Sulaeman, Sang Gelandang Serba Bisa

Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan telak 3-0 atas NK Dugopolje pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020) malam WIB. Kemenangan ini tak bisa dipisahkan dari peran besar Witan Sulaeman yang layak didapuk sebagai man of the match.

Witan kembali dipercaya menjadi starter Timnas Indonesia U-19 pada laga uji coba melawan NK Dugopolje. Ini menjadi edisi ketujuh dari delapan laga uji coba di Kroasia bagi Witan bermain sebagai starter.

Kesempatan yang diberikan Shin Tae-yong tak pernah disia-siakan Witan. Pada laga melawan NK Dugopolje, Witan tampil agresif sejak awal pertandingan.

Witan berhasil mencetak satu gol pada menit ke-21. Tak seperti biasanya, Witan kali ini mencetak gol melalui sundulan kepala setelah memaksimalkan bola rebound yang sebelumnya membentur mistar gawang.

Setelah itu, Witan juga kerap menebar ancaman ke gawang NK Dugopolje. Tercatat, ada empat peluang emas yang didapat Witan sehingga membuat kiper NK Dugopolje jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Witan juga tak melupakan perannya sebagai gelandang serang yakni memberikan beberapa umpan silang. Namun, umpan Witan gagal menjadi gol karena tak bisa dimaksimalkan barisan lini depan Timnas Indonesia U-19.

Penampilan apik Witan dalam laga tersebut menahbiskannya sebagai gelandang serba bisa. Witan membuktikan, kualitasnya tak hanya sebatas pada kelincahan, kecepatan, dan tembakan, melainkan juga sundulan kepada.

Dengan demikian, Witan Sulaeman sejauh ini sudah mencetak dua gol dalam tujuh penampilannya bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Gol perdana Witan sebelumnya dicetak ke gawang Dinamo Zagreb (28/9/2020).

Penampilan Gemilang
Hasil ini membuktikan Timnas Indonesia U-19 semakin berkembang ke arah yang positif. Ini menjadi laga kedua yang dimainkan Timnas U-19 tanpa kebobolan.

Sebelumnya, Timnas U-19 juga berhasil mencatatkan clean sheets setelah menang 1-0 atas Dinamo Zagreb. Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong masih punya beberapa catatan yang harus dievaluasi.

Setelah laga ini, Timnas U-19 akan menghadapi Makedonia Utara dalam format dua pertandingan. Laga pertama digelar pada 11 Oktober, sedangkan yang kedua pada 14 Oktober mendatang.