Liga 1 Belum Pasti, Robert Alberts Perpanjang Waktu Libur Persib

Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengambil keputusan untuk menambah waktu libur anak asuhnya satu hari dan rencanannya akan kembali memulai latihan pada Jumat (09/10/2020).

Menurut Robert Alberts, sebelumnya skuat Maung Bandung akan kembali menggelar latihan pada Kamis (08/10/2020), namun kondisi belum memungkinan dengan alasan kemananan. Akhirnya pelatih asal Belanda ini menunda agenda latihan pasukannya.

“Kami seharusnya berlatih Kamis, tapi kami membatalkan latihan besok dan itu sangat mengecewakan,” kata Robert Alberts, Rabu (07/10/2020).

Mantan pelatih PSM Makassar ini, sebelumnya memutuskan untuk meliburkan anak asuhnya selama sepekan, setelah ada keputusan kick off lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 ditunda selama sebulan.

Sebagai informasi, PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/2020) lalu.

PSSI mengambil keputusan tersebut, dua hari menjelang kick off Liga 1 yang sebelumnya akan digelar 1 Oktober 2020. Langkah itu diambil, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi virus corona yang terus meningkat.

Robert Alberts tidak ingin memaksakan kehendak untuk menggelar latihan pada Kamis (08/10/2020). Karena, menurutnya keselamatan lebih penting, sehingga pihaknya memutuskan menambah satu hari waktu libur anak asuhnya.

“Tapi keselamatan kami, sekali lagi, yang nomor satu dan kami tidak bisa mengambil risiko,” tegas Robert Alberts.

Sementara itu, Robert Alberts, bersama asistennya menggelar pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (07/10/2020).

Pada pertemuan tersebut, dihadiri asisten pelatih Persib, Budiman, pelatih fisik, Yaya Sunarya, pelatih penjaga gawang, Luizinho Passos dan Gatot Prasetyo.

Menurut Robert Alberts, pada pertemuan tersebut, pihaknya bersama asistennya membahas mengenai program yang akan diberikan kepada skuat Persib Bandung selama satu bulan ke depan.

Pasalnya, kick off lanjutan Liga 1 2020 ditunda satu bulan, dari Oktober ke November 2020, sehingga Persib harus membuat program baru untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi.