Elkan Baggott Sudah Gabung TC Timnas Indonesia U-19

Stoper keturunan Indonesia, Elkan Baggott, sudah tiba di Kroasia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-19. Elkan tiba dari Inggris di Kroasia, pada Rabu (7/10) petang waktu setempat.

Elkan baru saja bertanding bersama Ipswich Town pada ajang Trofi EFL 2020/21, sekaligus mencatatkan debutnya untuk skuad utama Ipswich Town dengan mengalahkan Gillingham, dua gol tanpa balas.

Pemain berdarah Inggris itu tampil penuh 90 menit dan berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan. Manajer Ipswich Town, Paul Lambert, memberi kredit terhadap penampilan pemuda 17 tahun ini karena percaya diri.

Setiba di Kroasia, Elkan mengaku antusias untuk mengikuti latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong. Dirinya memang telat gabung dari skuad Garuda Muda yang sudah berada di Kroasia sejak 30 September lalu.

“Sangat senang dan bahagia saya dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia,” ucap pemuda yang sempat tinggal di Thailand ini.

“Saya dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman timnas U-19 disini,” imbuh Elkan menambahkan.

Direltur teknik PSSI, Indra Sjafri, menyambut kehadiran Elkan dan yakin hal tersebut membuat Tae-yong makin semangat menghadapi sederet laga uji coba yang akan dilakukan. Uji coba terdekat melawan NK Dugopolje, Kamis (8/10) malam.

“Dengan datangnya Elkan Baggot, pelatih Shin Tae-yong akan memiliki beberapa pilihan pemain untuk lini belakang timnas U-19. Kami berharap Elkan Baggot cepat beradaptasi dengan tim,” ucap Indra.

Seperti diketahui, timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Garuda Muda saat ini sudah menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).