Sudirman Klaim Semangat Pemain Persija Bertambah Usai Diliburkan

Persija Jakarta mulai kembali berlatih di Depok, Jawa Barat, pada Senin (5/10/2020) setelah diliburkan selama empat hari. Pelatih Sudirman mengaku semangat para pemainnya bertambah usai menjalani liburan.

Persija Jakarta meliburkan para pemainnya selama empat hari setelah Shopee Liga 1 2020 diputuskan untuk ditunda ke November. Manejemen memilih mengistirahatkan pemain agar bisa menyegarkan pikiran setelah berlatih dengan intensitas tinggi.

Keputusan itu terbukti ampuh. Setelah kembali berlatih, para pemain menunjukkan semangat yang luar biasa mengikuti sesi latihan yang dirancang pelatih Sudirman.

“Latihan ini untuk menjaga sentuhan bola dari para pemain. Dari yang kami lihat, para pemain langsung menunjukkan semangat berlatih yang luar biasa setelah empat hari libur,” kata Sudirman seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (6/10/2020).

“Setelah ini kami akan perlahan meningkatkan pola latihan setelah ada perubahan jadwal,” tegas Sudirman yang jadi suskesor Sergio Farias di Persija.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda Shopee Liga 1 2020 karena tidak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia. Langkah itu terpaksa diambil karena Polri berdalih angka peningkatan COVID-19 yang belum menurun di sejumlah daerah di Indonesia.

Hingga saat ini, PSSI dan PT LIB belum bisa memberikan garansi Shopee Liga 1 2020 digelar sesuai rencana pada November 2020. Padahal hal inilah yang kini ditunggu-tunggu oleh Persija Jakarta dan klub lainnya.