Liga 1 Batal Lanjut, Persiapan PSS Sleman Jalan Terus

PSS Sleman meneruskan persiapan untuk menyambut Shopee Liga 1. Super Elang Jawa tak terpengaruh dengan keputusan belum lanjutnya lagi kompetisi.

Beberapa tim Shopee Liga 1 sudah meliburkan tim karena kompetsisi belum bisa lanjut. Namun, berbeda dengan PSS Sleman yang tidak meliburkan tim dan tetap melakukan persiapan.

Seperti diketahui, kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang telah terhenti sejak Maret direncanakan bergulir pada 1 Oktober. Namun, diundur karena naiknya kasus COVID-19.

“Untuk sementara liga diundur sampai November tapi kesepakatan manajemen dan tim pelatih kami belum ada libur karena belum ada tanggal pasti kapan dimulainya kompetisi,” kata pelatih fisik PSS Danang Suryadi kepada wartawan, Selasa (6/10/2020).

“Kalau sudah ada tanggal pasti kami bisa hitung-hitungan, libur berapa lama terus kembalinya nanti harus mulai program apa tapi ini tidak ada libur kami latihan seperti biasa,” sambungnya.

Danang juga memaparkan agenda Super Elang Jawa di bulan ini untuk melakoni pertandingan uji coba. Hal itu untuk menjaga atmosfer kompetisi para pemain saat Shopee Liga 1 berhenti.

“Mempertahankan suasana kompetisi saja, maksudnya ada beberapa uji tanding di bulan ini supaya anak-anak termotivasi, tidak jenuh, dan kami mau tahu pemain yang siap mental untuk pertandingan sebenarnya,” paparnya.

Pelatih fisik kelahiran Bogor ini menjelaskan tidak ada perubahan materi yang diberikan oleh coach Dejan kepada para asistennya.

“Program menjaga kebugaran dari Coach Dejan dan tim pelatih masih sama, tetap seperti biasa. Ini tergantung kepada pemain bagaimana menjaga pola makan dan istirahatnya,” kata dia lagi.