Herman Dzumafo Punya Klub di Liga 3, Bos Borneo FC: Dia Sangat Serius!

Penyerang naturalisasi Bhayangkara FC, Herman Dzumafo, diketahui memiliki klub yang akan mentas di Liga 3 2020, Pekanbaru United. Dia bahkan disebut sangat serius membangun klub tersebut.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, mengatakan bahwa Dzumafo sangat serius membangun Pekanbaru United. Belum lama ini, mereka menjalin kerja sama yang berpusat kepada pembinaan usia muda.

“Mereka tim baru Liga 3, ngeri Pak Dzumafo ini. Nama naik terus, tapi bagus. Tujuannya untuk membantu anak-anak Indonesia berkembang. Dia cukup serius, sangat serius malah,” cetus Nabil Husein kepada redaksi berita olahratga INDOSPORT, Sabtu (3/10/20).

Tak hanya bekerja sama di bagian akademi, kedua klub, menurut Nabil, tidak menutup kemungkinan akan melakukan transfer pemain.

Dia merasa bahwa hal ini bukan hanya bermanfaat bagi Pekanbaru United dan Borneo FC saja, melainkan juga bagi para pemain muda untuk mengasah kemampuannya.

Bersama Pekanbaru United, Dzumafo menjabat presiden klub. Dia didampingi oleh Musdalil Amri (wakil presiden), Muhammad Teza Taufik (sekretaris) dan Maria Makdalena Hutahaean (bendahara).

Herman Dzumafo mendapatkan status WNI pada 2017. Proyek Pekanbaru United adalah bentuk kecintaannya terhadap persepakbolaan Indonesia.

Pekanbaru United mengusung dua warna utama, yakni kuning dan hijau yang melambangkan kebesaran Melayu Riau. Klub tersebut diharapkan menjunjung tinggi persatuan sesuai filosofi (perisai) yang ada di logo klub.