Dapat Perhatian FIFA, Akademi Persib Putri Mendapatkan Penilaian Positif

Akademi Persib Putri mendapatkan penilaian yang baik dari double pass.

Double Pass sendiri adalah sebuah konsultan sepak bola asal Belgia yang ditunjuk oleh FIFA dalam menganalisis pembinaan pemain muda putri.

Sebelumnya Akademi Persib Putri mendapatkan perhatian dari FIFA dalam hal pembinaan pemain muda.

Alhasil, Akademi Persib Putri ikut ambil bagian dalam FIFA Talent Development Programme.

Ridwan Firdaus selaku Sekretaris Akademi Persib mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepad Double Pass atas penilaian tersebut.

Dalam penilaian tersebut, Ridwan Firdaus melakukan komunikasi dengan perwakilan Double Pass, Naomi Noda, Jumat 2 Oktober 2020 kemarin.

“Kami berterima kasih atas feedback yang diberikan oleh pihak Doublepass bahwa secara administratif pembinaan pemain muda di Akademi Persib khususnya untuk tim putri tergolong tertib. Semua dokumen yang mereka butuhkan bisa kami penuhi,” ucapnya seperti dikutip Bolasport.com dari laman resmi klub, Sabtu (3/10/2020).

Dalam penilaian yang dilakukan Double Pass, ada beberapa tahap yang harus dijalani oleh Akademi Persib Putri.

Yang pertama ialah mengumpulkan dokumen data dan informasi pemain terkait pembinaan pemain muda putri kepada pihak Double Pass.

Lalu selanjutnya baru wawancara bersama staf dan pelatih Akademi Persib Putri.

Meski penilaian sudah keluar, namun nyatanya programnya tidak begitu saja selesai.

Pihak Akademi Persib Putri diperbolehkan untuk melakukan konsultasi kapan pun diinginkan.

“Program ini masih terus berjalan, dan selama itu juga mereka membuka pintu untuk berkonsultasi secara langsung. Meski data sudah terpenuhi, kemarin juga disampaikan ada beberapa yang perlu penyesuaian, yang mana ini jadi hal baik buat kami,” ujarnya.