Rekap Hasil Pertandingan IFeL 2020 Pekan 4: Faidan Takluk, Ferry Hujan Gol

Berikut rekap hasil pertandingan eSports Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 pekan keempat, yang digelar pada Sabtu (3/10/20) siang.

IFeL adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Laga panas sudah terjadi di game pertama antara Madura United vs Barito Putera. Elga Cahya Putra, bersua eks rekannya di Trat FC Liga Thailand, Rommy Hadiwijaya.

Sempat mencetak gol cepat, Rommy terkena comeback di game pertama. Beruntung, gol menit akhir membuat pertarungan menjadi imbang 2-2 dan mereka harus berbagi poin.

Game kedua, Dewi Fortuna nampak belum berpihak kepada Rommy, yang berkali-kali menciptakan peluang namun selalu terkena tiang gawang. Skor 2-0 untuk Madura United.

Tak kalah panas, duel Elul Wibowo dari tim Persita Tangerang dan Adhie Qwa-SG dari Borneo FC, serangan awal kedua tim berbuah gol. Namun, Elul memanfaatkan tekanan late game menjadi gol penentu, skor akhir 3-2.

Keadaan berbalik di game kedua, serangan Adhie Qwa-SG lebih dominan, pertahanan Borneo FC juga sangat kuat. Adhie Qwa-SG kini menutup laga dengan keunggulan 2-0.

Big match Persija Jakarta vs PSS Sleman, mempertemukan dua pemain PES terbaik, Rizal ‘Ivander’ Danyarta dan Rizky Faidan. Rekor unbeaten PSS harus luntur di tangan Persija, ketika Rizal meraih kemenangan 2-1.

Tak ingin kalah lagi, Rizky Faidan mencetak dua gol cepat di game kedua. Player berjuluk King of Comeback itu mengamuk, hanya memberi satu peluang untuk Rizal Ivander, dan menutup game kedua dengan skor telak 4-1.

Drama berlanjut antara Persik Kediri vs PSIS Semarang. Lucky Maarif yang telat panas dan tertinggal 1-3 dari Setia Widianto, namun mampu membalikkan kedudukan jadi 4-3.

Sepanjang game kedua, baik Lucky Persik Kediri maupun Widi PSIS Semarang bermain sama kuat 0-0. Namun, gol tunggal di injury time, memastikan 3 poin untuk Widi.

Tragedi comeback kembali terjadi di laga PSM Makassar vs Arema FC. Indra ‘Tajusa’ yang dikenal sebagai sosok dengan mental tangguh saat tertinggal, lalu membalikkan kedudukan jadi 2-1 atas Ferry Gumilang.

Sempat ditahan imbang 2-2 di game kedua, Ferry Arema FC akhirnya menampilkan aksi terbaiknya, melesakkan hujan gol dan laga ditutup dengan skor 7-2 untuk Singo Edan.