Bos Persik Kediri Dinyatakan Positif COVID-19

Penularan virus Corona tidak hanya menghampiri pesepakbola di Indonesia, tapi juga pemilik klub. Kali ini presiden Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih yang dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Hakim mengutarakan, ia rutin melakukan tes kesehatan untuk memastikan dirinya dalam kondisi bagus selama beraktivitas di Jakarta. Seperti diketahui, Jakarta merupakan kota yang memiliki kasus pandemi virus Corona tertinggi di Indonesia.

Menurut salah satu presiden klub termuda di Indonesia ini, dirinya banyak bertemu orang selama beraktivitas di Jakarta. Hakim dinyatakan terpapar COVID-19 setelah melakukan swab test, Rabu (30/9).

“Rabu swab test, Kamis pagi dikabari kalau positif. [Taapi] Alhamdulillah, saya dalam keadaan sehat. Tidak ada gejala apa pun,” kata Hakim dilansir akun Instagram resmi klub.

Hakim menambahkan, ia langsung mengisolasi diri setelah mendapatkan hasil tes itu. Untuk memastikan kondisi terakhirnya, Hakim kembali melakukan swab test kemarin, dan hasilnya baru diketahui lusa.

Hakim mengimbau agar masyarakat lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, yakni dengan cara memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Saya ingin berpesan jangan mengabaikan protokol kesehatan. Apa yang saya alami menunjukkan sehati-hatinya kita, masih berpotensi terpapar Covid-19,” ucap Hakim.

Hakim sebelumnya sudah mengingatkan pemain Persik agar menjaga pola hidup sehat ketika penggawa Macan Putih diliburkan 11 hari, dan menjalani latihan mandiri setelah lanjutan Liga 1 2020 mengalami penundaan selama satu bulan sambil menunggu kepastian dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Selama libur, saya meminta pelatih, pemain dan ofisial menjaga kebugaran dan imunitas tubuh. Diharapkan pemain tetap melakukan latihan mandiri di rumah,” imbuh Hakim.

Sebelumnya, sejumlah pemain klub Liga 1 dinyatakan telah terpapar virus tersebut. Persib Bandung menjadi tim pertama yang mengumumkan salah satu pemainnya, Wander Luiz, terpapar virus Corona.

Persik menjadi tim kedua yang mengumumkan hal serupa ketika Andri Ibo dinyatakan positif COVID-19. Selanjutnya empat pemain dan dua osifial Persebaya disebut terpapar virus Corona. Terakhir, Persipura mengumumkan satu pemainya positif COVID-19.