Usai Rangkaian Uji Coba, Ini Fokus Shin Tae-Yong di Skuat Timnas U-19

Skuat Timnas Indonesia U-19 usai menjalani rangkaian uji coba di Kroasia. Enam laga telah dilahap skuat asuhan Shin Tae Yong.

Setelah menjalani serangkaian uji coba. para pemain masih punya agenda lain yaitu latihan individu. Ada beberapa fokus yang harus ditingkatkan oleh skuat Garuda Muda di sektor daya tahan tubuh.

Dua fokus yang menjadi atensi Shin-Tae Yong ialah penguatan otot dan power pemain. Di awal Oktober ini, skuat timnas lebih banyak melakukan latihan fisik dan beban.

“Pekan ini kami fokus pemain untuk latihan beban. Pemain harus semakian kuat otot dan power mereka. Selain itu, fisik dan stamina juga harus selalu dijaga konsistensinya,” kata Shin Tae-yong dilansir situs resmi PSSI.

Latihan beban yang dilangsungkan di gym ini diberikan bervariasi sesuai kebutuhan. Hal ini untuk meningkatkan kekuatan otot dan fisik pemain.

Witan Sulaeman cs telah mengantongi enam pertandingan selama di Kroasia. Masing-masing dua laga berakhir dengan kemenangan, Imbang dan kalah.

Keenam laga tersebut adalah melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), dan Bosnia Herzegovina (0-1).