Persiraja Bakal Mundur Jika Liga 1 Baru Dimulai Lagi pada Desember 2020

Ditundanya lanjutan Liga 1 2020 yang bakal dimulai pada 1 Oktober 2020 membuat manajemen Persiraja gusar. Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, menuntut PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi untuk memutuskan nasib kompetisi secepatnya.

Bila PSSI berharap Liga 1 dapat dimulai lagi pada November, Dek Gam ingin agar di pertengahan Oktober kepastian dilanjutkan atau tidaknya kompetisi sudah diumumkan.

“Kami memberi waktu kepada PT LIB atau PSSI, selambat-lambatnya dua minggu harus jelas, liga lanjut atau dibubarkan, kalau sampai November juga belum ada kepastian, maka kalau liga ini dimulai Desember, kami (Persiraja) tak ikut lagi,” katanya dalam rilis yang diterima Bolalob.

“Jadi kami kasih waktu kepada PSSI untuk memutuskan Liga lanjut atau dibubarkan,” tutur Dek Gam melanjutkan.

Meski ada ancaman bakal tak ikut ambil bagian dalam lanjutan Liga 1, Persiraja tak langsung memulangkan pemainnya dari Yogyakarta, markas “baru” mereka.

“Sambil menunggu kepastian liga, selama dua minggu ini saya putuskan anak-anak tetap di Yogyakarta, tetap mengikuti latihan sesuai program tim pelatih,” ujarnya lagi.

“Karena kalau kami pulang ke Aceh, yang pertama kondisi fisik akan menurun, selanjutnya akan menyulitkan untuk kembali ke kondisi prima nantinya. Mau tidak mau saya selaku presiden klub harus menerima kenyataan ini,” ucapnya.