Cedera ACL, Jenderal Lapangan Tengah Persik Bakal Naik Meja Operasi

Gelandang Persik Kediri, Galih Akbar Febrian segera naik meja operasi setelah mengalami cedera ACL pada lutut kirinya.

Jenderal lapangan tengah Macan Putih di Shopee Liga 1 2020 ini akan menjalani operasi di Surabaya.

“Seharusnya hari ini (Rabu, 30/9/2020), saya operasi di Surabaya. Karena data yang kurang, maka ditunda beberapa hari ke depan. Semoga mundurnya tak terlalu lama, karena saya ingin segera pulih lagi,” kata Galih Akbar.

Rencananya, Galih Akbar akan menjalani operasi di RS Al Irsyad Surabaya dan ditangani dokter spesialis Dwikora.

“Saya anggap cedera ini bagian takdir yang telah ditetapkan Allah SWT. Jadi saya akan menjalaninya dengan ikhlas. Saya juga berdoa semoga bisa pulih total dan main bola lagi,” tuturnya.

Jika operasi berjalan mulus, Eks kapten tim Persik dan penyabet gelar Pemain Terbaik Liga 3 2018 ini masih akan melakukan terapi di RS Wongsonegoro, Semarang.

“Terapinya yang mungkin agak lama. Kira-kira empat bulan. Daripada bolak balik Kediri-Semarang, saya akan kos di sana saja,” katanya.

Galih Akbar memilih RS Wongsonegoro, karena rekomendasi Arif Yanggi, mantan rekan di Persik, yang juga baru sembuh dari cedera.

“Kata Arif Yanggi penanganan di rumah sakit itu bagus. Buktinya dia cepat sembuh dan sekarang sudah main di Persekat Tegal,” ujarnya.

Galih Akbar mengaku bersyukur dengan penundaan Shopee Liga 1. Dia masih punya kesempatan membela Persik.

“Ini tahun pertama saya main di Liga 1. Makanya saya sangat antusias ingin segera sembuh dan main untuk Persik. Saya berterima kasih kepada manajemen yang membiayai operasi dan perawatan nanti,” pungkasnya.