Witan Sulaemen: Timnas U-19 Raih Modal Berharga untuk Piala Dunia 2021

Penggawa timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, menilai pemusatan latihan (TC) di Eropa menjadi pengalaman berharga baginya dan rekan-rekan sekaligus modal berharga menyongsong Piala Dunia U-20 2021.

Timnas Indonesia U-19 memang masih menggelar pemusatan latihan di Kroasia. Mereka setidaknya melakoni tujuh laga uji coba.

Lawan yang dihadapi pun bukan lawan sembarangan, yakni melawan Bulgaria U-19 (1-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), Qatar U-19 (2-1, dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1) dan Dinamo Zagreb (1-0).

Dari deretan laga uji coba ini pun manfaat besar sangat dirasakan oleh Timnas Indonesia U-19. Seperti diutarakan oleh Witan Sulaeman yang menilai banyak pengalaman berharaga yang ia dapatkan

“Kami di sini dapat banyak menit bermain dan dapat pengalaman bertanding. Sungguh berharga sekali buat karier ke depan,” ucap Witan Sulaeman.

Witan juga menilai dengan pengalaman menghadapi tim negara Eropa setidaknya dijadikan modal berharaga untuk dirinya. Setidaknya lawan tersebut adalah gambaran lawan-lawan timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

“Semua ini juga menjadi modal dan pelajaran berharga kita untuk melawan tim-tim Eropa dalam bermain di Piala Dunia nanti,” jelas Witan.

Seperti diketahui Indonesia sendiri ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Timnas Indonesia U-19 yang tengah melakukan pemusatan latihan (TC) di Kroasia akan menjadi representasi Tanah Air nantinya.