Kontrak 5 Bulan, Arema FC Beri Opsi Perpanjangan Kepada Bek Brasil

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, membeberkan bahwa Caio Ruan Lino De Freitas meneken kontrak berdurasi selama lima bulan ke depan, dengan opsi perpanjangan pada Liga 1 musim depan.

Sebelumnya, Singo Edan sempat berencana memberinya kontrak berdurasi singkat selama lanjutan Liga 1 2020 bergulir, yaitu selama empat bulan, mulai Oktober 2020 hingga Februari 2021 sesuai masa durasi kompetisi.

Tetapi, rencana itu kemudian berubah, seiring tertundanya Liga 1 hingga November nanti. Bek asal Brasil berusia 25 tahun itu akan berada di Stadion Kanjuruhan selama lima bulan ke depan.

“Dia akan bersama tim ini dengan durasi kontrak selama lima bulan,” kata Ruddy Widodo menjawab pesan singkat redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (30/9/20).

“Yakni mulai Oktober 2020 hingga Maret 2021 karena kompetisi berjalan hingga Maret,” sambung General Manager Arema FC tersebut.

Pihaknya juga memberi opsi perpanjangan kepada Orbitan Botafogo SP, klub peserta Serie B Brasil tersebut. Sedangkan perihal nominal, Arema FC memberinya membanderolnya sesuai dengan SKEP nomor 53 PSSI dengan memangkas kontrak aslinya hingga 50 persen.

“Kalau dinilai bagus, ada opsi perpanjangan untuk musim depan. Ya, nominalnya menyesuaikan SKEP 53,” tandas Ruddy Widodo.

Caio Ruan Lino De Freitas menjadi pilar asing pertama yang ada di skuat besutan Carlos Carvalho De Oliveira. Dia menggantikan Matias Malvino, defender Uruguay yang dilepas karena tak sesuai dengan skema permainan tim.