Bantai Tim Amatir, Escobar dan Gomes Bawa Kemenangan Perdana PSMS Medan

Diperkuat langsung striker anyar, Silvio Escobar, PSMS Medan sukses bantai tim amatir lokal dalam laga uji coba keempat mereka. Ini menjadi kemenangan perdana Gomes de Oliveira sejak menjabat pelatih kepala PSMS.

Bermain di Lapangan TGM, Helvetia, Medan, Rabu (30/9/20) petang, klub berjuluk Ayam Kinantan itu sukses menang besar 8 gol tanpa balas atas tim amatir, Bintang Kuala FC.

Pesta gol dicetak Agung Prasetyo (7′), Escobar (35′), Paulo Sitanggang (42′), Yohanis Nabar (55′, 78), Hanis Saghara (75′), Azka Fauzi (82′) dan Sutanto Tan (90’+).

Sejak peluit dibunyikan dan diperkuat pemain-pemain anyar dan andalan mereka, seperti OK John di bawah, Hanis Saghara, Rachmad Hidayat hingga Silvio Escobar di lini depan, ketangguhan PSMS Medan tak terbendung.

Terbukti di babak pertama tim yang dijuluki tim bertabur bintang Liga 2 2020 ini mampu unggul 3-0 lewat stoper Agung Prasetyo, Escobar dan Paulo Sitanggang.

Di babak kedua, pesta gol PSMS berlanjut lewat sepasang gol Yohanis Nabar, eksekusi penalti Saghara, serta gol dari dua eks Bali United, Azka Fauzi dan Sutanto Tan di waktu injury time.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menyebut laga uji coba keempat ini merupakan sebagai persiapan mereka untuk berlaga di Home Tournament Liga 2 2020, yang dijadwalkan bergulir 17 Oktober namun akhirnya diundur hingga November.

“Hari ini kita gelar uji coba keempat. Harapannya pemain makin meningkat dan semakin padu dari laga uji coba ini,” ujar Mulyadi usai pertandingan.

Lanjut Mulyadi, pihaknya menilai semangat juang Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan semakin baik dibandingkan laga-laga uji coba sebelumnya.

“Selain itu semangat dan spirit rap-rap juga sudah mulai muncul,” pungkas Mulyadi yang sembari berharap kepada skuatnya untuk terus meningkatkan daya juang.