12 Klub Sempat tidak Setuju Liga 1 2020 Dilanjutkan

Sebelum PSSI dan PT LIB kembali menunda Liga 1 2020, ternyata sebanyak 12 klub yang setuju agar kompetisi tidak dilanjutkan.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 yang rencananya bergulir 1 Oktober mendatang ditunda hingga satu bulan kedepan.

Ditundanya Liga 1 2020 sampai November mendatang karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak mendapatkan izin untuk mengelar kompetisi di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kepolisian Rublik Indonesia (Polri) memilih berkonsentrasi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang masih masif dan ditunda hingga bulan depan jadi pilihan yang tepat.

Namun, ternyata sebelumnya drama lanjutan Liga 1 2020 ini sudah cukup panjang berlangsung.

Dari bulan Juni lalu, setelah PSSI memutuskan kompetisi dilanjutkan September atau Oktober 2020, sudah menerima pro dan kontrak dari peserta klub Liga 1.

Hal itu diungkapkan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, yang mengatakan memang sebelum-sebelumnya sudah ada sebanyak 12 dari 18 klub yang tidak setuju Liga 1 dilanjutkan.

“Kalau awalnya kan memang ada 12 klub yang tidak setuju dan enam klub yang setuju waktu itu,” kata Ruddy Widodo kepada BolaSport.com, Rabu (30/9/2020).

Meski 12 klub yang tidak setuju, namun akhirnya keputusan Liga 1 tetap dilanjutkan dan kali ini kompetisi pun terancam bakal batal.

Bagaimana tidak? PSSI dan PT LIB menyatakan bakal melihat perkembangan kedepan juga, namun Covid-19 di Indonesia masih tinggi.

Tetapi Arema FC menolak untuk pasrah, sehingga tim asal Malang itu tetap optimistis Liga 1 2020 bakal kembali bergulir walaupun November itu belum juga bisa diprediksi.

“Arema FC termasuk klub yang setuju Liga 1 dilanjutkan. Nah soal itu Arema FC selalu tetap optimis kompetisi akan lanjut terus,” ujar Ruddy.

Oleh karena itu, walaupun kejelasan Liga 1 2020 masih menjadi tanda tanya, Arema FC memastikan tetap akan menggelar latihan untuk persiapan kompetisi.