Terkejut Dengan Ditundanya Liga 1, Yoyok Sukawi Liburkan Pemain PSIS

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengambil sikap atas ditundanya kompetisi Liga 1 2020. Untuk sementara, PSIS menghentikan program latihan dan segera membahas langkah kedepan dengan pelatih dan pemain.

PSSI hari Selasa (29/9/20) terpaksa menunda kompetisi Liga 1 2020 karena tidak mendapat izin keramaian dari Polri. Yoyok berusaha menghormati keputusan tersebut.

”Kami menghormati keputusan penundaan lanjutan kompetisi yang sudah ditetapkan,” kata Yoyok.

Akan tetapi, Yoyok mengakui jika PSIS cukup terkejut dengan kabar tersebut. Apalagi, PSIS sudah melakukan persiapan matang selama satu bulan terakhir jelang kompetisi.

“Kami cukup terpukul dengan kabar tersebut. Sebab kami sudah menjalani persiapan sejak Agustus kemarin. Kini manajemen, pelatih, dan pemain harus duduk bersama lagi terkait apa yang harus kami lakukan ke depan,” kata Yoyok.

Namun, pria yang juga menjabat anggota DPR RI itu tidak ingin terburu-buru mengambil sikap. Manajemen masih akan berdiskusi lebih lanjut dengan seluruh anggota tim. Sambil melihat situasi, latihan PSIS dihentikan sementara.

”Kami akan menunggu keputusan lanjutan kompetisi dari federasi maupun operator liga. Pemain akan kami kumpulkan lagi untuk berlatih setelah semuanya sudah oke nantinya,” tandasnya.