Robert Alberts Punya Banyak Pilihan Pemain untuk Starting Eleven Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku memiliki banyak pilihan pemain untuk dimasukkan dalam starting eleven, saat mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Menurut pelatih asal Belanda ini, hingga saat ini skuat Maung Bandung sudah memiliki 31 pemain, empat diantaranya baru direkrut dari Diklat Persib yakni Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra.

Mereka sengaja didatangkan, karena saat lanjutan kompetisi Liga 1 2020, setiap klub harus memasukkan dua nama pemain U-20. Meski begitu, tidak ada kewajiban untuk menurunkannya.

Selain itu, Persib juga berencana menambah satu pemain lagi dari Timnas U-19. Hanya saja, Robert Alberts masih merahasiakan identitas pemain icarannya.

“Sangat positif, kami mempunyai 31 pemain saat ini yang bergabung di bawah kontrak. Dari 31 pemain itu kami punya lima pemain U-20 dan 26 pemain senior,” kata Robert Alberts seusai memimpin latihan, Senin (29/09/20).

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, hingga saat ini kondisi mayoritas pemainnya dalam keadaan bugar. Sehingga, Robert Alberts memiliki banyak alternatif untuk starting eleven.

Laga terdekat yang akan dilakoni Persib di lanjutan Liga 1 2020, yakni menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/20). Setelah itu, skuat Maung Bandung akan dijamu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 10 Oktober 2020.

“Tentunya mereka semua fit kondisinya saat ini, saya bisa memilih pemain terbaik untuk laga pertama dan tentu kami melihat ke depan untuk memasang pemain terbaik sebagai starter melawan PSM tanggal 4 Oktober,” jelasnya.

Sementara itu, rencanannya skuat Maung Bandung akan bertolak dari Bandung menuju Yogyakarta pada Kamis (01/10/20) dengan menggunakan bus.