Persib Resmi Kontrak Pemain Timnas Indonesia U-19 Hingga 3 Tahun

Persib Bandung resmi mengontrak satu di antara pemain Timnas Indonesia U-19 untuk menambah kekuatan pada laga restart Shopee Liga 1 2020. Namun, Persib masih enggan mengungkapkan nama pemain tersebut.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengungkapkan sang pemain masih berada di Kroasia untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Garuda Muda. Pemain tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi tiga musim bersama Persib.

“Ya, sudah resmi, kontraknya tiga tahun. Namanya nanti saja kalau sudah datang ke sini,” seloroh Teddy sambil tersenyum, Rabu (30/9/2020).

Teddy belum tahu kapan pemain barunya itu akan bergabung bersama Wander Luiz dan kawan-kawan di Persib Bandung. “Kita tunggu saja setelah selesai bersama timnas,” jelas salah satu petinggi di PT PBB ini mengakhiri.

Hal senada diungkapkan pelatih Persib Bandung, Robert Albert. Pelatih asal Belanda itu enggan menyebutkan jati diri pemain barunya itu.

“Saya tidak bisa sebut namanya dulu dan apa yang beredar selama ini tidak benar. Yang jelas dia masih bersama Timnas Indonesia U-19 dan sudah menemui kesepakatan bergabung ke Persib,” ucap Robert.

Restart Shopee Liga 1 musim ini harus tertunda hingga November mendatang. PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda perhelatan kompetisi, karena menghormati keputusan Kepolisian Republik Indonesia yang enggan memberikan izin keramaian dan pertandingan.

Meski Liga 1 kembali tertunda, Persib Bandung tetap menggelar latihan. Hal tersebut dilakukan agar fisik pemain tidak menurun.

“Tidak mungkin latihan diliburkan karena kalau tidak latihan kondisinya turun,” jelas Teddy.

“Pemangku kepentingan pasti lebih tahu kapan Liga 1 dilanjutkan. Apakah pandeminya sudah reda atau apa mereka pasti yang lebih tahu dan sebaiknya bagaimana,” tambah Teddy.