Pemain Dunia Banyak yang Kena Corona, Pilar Persib Omid Nazari Waspada

Pandemi COVID-19 hingga saat ini masih menghantui dunia. Virus yang berawal dari Wuhan, China itu terus membayangi kehidupan, tak terkecuali atlet sepak bola.

Sudah banyak pesepak bola dunia yang terpapar, mulai dari gelombang awal hingga yang terbaru, di antaranya Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic. Zlatan dinyatakan positif terinfeksi virus beberapa jam sebelum tampil di Kualifikasi ketiga Liga Eropa 2020-2021

Awalnya, Ibrahimovic akan dimainkan saat dijamu wakil Norwegia, Bodo/Glimt di Kualifikasi III Liga Eropa 2020-2021, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

Namun, gara-gara dinyatakan positif terpapar COVID-19, Ibrahimovic pun terpaksa absen membela Milan.

Gelandang asing Persib Bandung, Omid Nazari mengaku apa yang menimpa Ibrahimovic harus menjadi perhatian khusus bagi para pesepak bola dimanapun berada terhadap virus corona itu.

“Saya tidak mengenal Ibrahimovic walaupun dia sama dengan saya berasal dari Kota Malmo, Swedia. Dia pemain besar tapi corona tetap bisa menyerang siapa saja termasuk pemain,” kata Omid.

Omid menambahkan, ia dan teman-temannya di Persib harus lebih berhati-hati dalan kehidupan sehari-hari. Yang lebih penting lagi, protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan dengan ketat.

“Kami harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat karena virus corona masih ada di luaran sana, jadi kami harus berhati-hati,” ucap Omid.

Pada Shopee Liga 1 2020, sejauh ini kondisi masih aman. Pemain Persik Kediri, Andri Ibo, juga terinfeksi tetapi sudah dinyatakan sembuh.