Liga 2 Ditunda, Persiapan Sulut United Jadi Berantakan

Persiapan yang telah dilakukan oleh klub Sulut United menjadi hancur tak karuan pasca PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda pelaksanaan Liga 2 2020.

Tak turunnya restu dari Kepolisian Republik Indonesia membuat operator kompetisi tersebut memutuskan untuk mengundur pelaksanaan Liga 2 2020 hingga November mendatang.

Kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Ricky Nelson selaku pelatih klub Sulut United mengaku pihaknya merasa sangat dirugikan dengan keluarnya keputusan mendadak dari PT LIB tersebut.

“Secara teknis kami ada di tahap persiapan yang lebih baik dan sudah ada jadwal melakukan pemusatan latihan untuk persiapan akhir,” ungkap Ricky Nelson, Selasa (29/09/20).

Lebih lanjut, mantan juru taktik klub Liga 1 Borneo FC ini bahkan dibuat berpikir keras untuk menyusun kembali setiap agenda latihan Sulut United yang telah hancur tak karuan.

“Semua rencana yang telah kami susun sudah sangat sempurna tapi adanya kendala non teknis ini membuat persiapan teknis kami jadi berantakan,” tutur pria berusia 48 tahun ini.

Sebelum PT LIB menunda pelaksanaan Liga 2 2020, Sulut United yang telah berlatih sejak akhir Agustus lalu dan telah melakukan empat kali uji coba harus menunda pelaksanaan pemusatan latihan di Yogyakarta di awal Oktober mendatang.

Sekadar informasi, pada 29 September 2020 lalu, PSSI melalui ketua umumnya, Mochamad Iriawan mengumumkan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga2 harus ditunda selama sebulan.
Baca Juga

Kompetisi Liga 1yang seharusnya bergulir lagi pada Oktober 2020 ini terpaksa ditunda karena pihak kepolisian belum memberikan surat izin keramaian.

Tak turunnya surat izin keramaian untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2 2020 dari kepolisian tidak lepas dari angka penyebaran virus corona di Indonesia yang masih tinggi.