Arema FC Putri Incar Ex Penyerang Timnas

Petinggi Arema FC Putri masih enggan buka-bukaan terkait tiga nama pemain baru bidikan yang diproyeksi tampil dalam Kartini Cup 2020.

Ajang ini rencananya akan berlangsung pada 21-28 Oktober di Bantul, Yogyakarta. Sekaligus pula Arema FC ingin menyiapkan tim untuk Liga 1 Putri 2021.

Meski hanya memberi kode, salah satu di antaranya merupakan pemain aktif timnas putri Indonesia asal Pulau Kalimantan, tanpa menyebut provinsi.

“Persiapan menghadapi Kartini Cup 2020 di Bantul, dan proyeksi tim untuk Liga 1 Putri 2021, kami akan mendatangkan tiga pemain baru,” kata Fuad Ardiansyah.

“Satu pemain timnas putri Indonesia asal Kalimantan dan dua asal Banyuwangi. Soal nama, nanti saja kalau mereka sudah datang,”Manajer Arema FC Putri ini menambahkan.

Bagi Fuad, sangat tidak etis menyebutkan nama-nama pemain yang sedang dibidik, sebab belum ada kesepakatan dan tanda tangan kontrak.

“Hanya itu clue-nya saja. Tidak etis kami sebutkan, karena mereka saat ini belum ada surat izin pindah atau surat keluar dari klub lamanya,” ucap Fuad kepada Skor.id.

Namun, lelaki kelahiran Malang, 30 Januari 1975 tersebut, juga enggan mengamini atau mengelak ketika disodorkan dua nama.

Untuk diketahui, ada dua penyerang timnas Indonesia Putri asal Kalimantan, yakni Syenida Meryfandina (Pontianak) dan Jesella Arifya Sari (Samarinda).

“InsyaAllah kalau nama-nama itu, ya, ditunggu saja nanti saat tim latihan kembali minggu pertama bulan Oktober nanti,” ujar Fuad.

Tim Ongis Kodew, julukan Arema FC Putri, saat tampil pada Liga 1 2019.

Tim Ongis Kodew, julukan Arema FC Putri, saat tampil pada Liga 1 2019. (Noval Luthfianto/Skor.id)

“Sementara kami punya 18 pemain, satu di antaranya pemain baru yang Arek Malang, Regina Tiofanny Herdiyanta, eks-Tira Persikabo Kartini,” ia mengimbuhkan.

Dibesutkan bahwa pelatih baru Arema Fc Putri adalah Nanang Habbie. Tim berjuluk Ongis Kodew tersebut akan melakukan pemanasan dalam ajang pra musim.

Kartini Cup 2020 pada 21-28 Oktober di Stadion Dwi Windu, Babadan, Bantul, Yogyakarta, jadi sarana sebelum tampil dalam Liga 1 Putri 2021.

Skuad Arema FC Putri untuk Kartini Cup 2020

Windi Ayu Puspitasari (pg)
Laita Ro’ati Masykuroh (pg)
Serli Anggraini
Syafira Azzahra Ramadhanti
Eka Nurul Permatasari
Rachmayanti Indah Ma’ruf
Ariska Kusumaningtyas
Yuniar Herawati
Alzahna Firzalvia
Febry Anita Eka Putry Cahyo
Asmina Kogoya Apela
Jasmine Sefia Waynie Cahyono
Pradea Syawella Wati
Nofa Sofi Pertiwi
Ratri Cahyawati Titannia
Riskyi Rahmadhani
Anisya Widyawati Regina Tiofanny Herdiyanta