Sepakat dengan Mundurnya Shopee Liga 1, Persib Tetap Latihan Seperti Biasa

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono sepakat dengan PSSI yang memutuskan menunda Shopee Liga 1 2020 selama satu bulan, walaupun tim sudah melakukan persiapan sejak 10 Agustus.

“Kami harus tetap mengikuti dengan keputusan Liga 1 ditunda satu bulan kalau memang kondisinya tidak memungkinkan. Istilahnya kalau benar satu bulan, di isi saja dengan persiapan,” jelas Teddy saat dihubungi Selasa (29/9/2020).

Meski demikian, ditundanya Shopee Liga 1 2020 selama satu bulan ada dampaknya dan pasti mengalami kerugian bagi Persib.

“Tapi kami menghormati keputusan dari Kepolisian karena pasti ada pertimbangan tersendiri kenapa tidak di izinkan untuk dilaksanakannya kompetisi tanggal 1 Oktober,” ungkap Teddy.

Mengenai kerugian materi, pria berkacamata ini enggan mengumbar kerugian yang dialami Persib selama melakukan persiapan Liga 1.

“Soal kerugian materi, pasti ada tapi tidak usah disebutkan karena tidak elok juga. Yang pasti ada,” ucap Teddy Tjahjono.

Teddy memastikan Febri Hariyadi dkk. tetap akan menjalani latihan seperti biasa agar kondisi fisik tidak menurun.

“Tidak mungkin diliburkan karena kalau tidak latihan kondisinya turun,” jelas Teddy.

“Pemangku kepentingan pasti lebih tahu kapan Liga satu dilanjutkan. Apakah pandeminya sudah reda atau apa mereka pasti yang lebih tahu dan sebaiknya bagaimana,” tambah Teddy.

Teddy mengaku belum mendapatkan surat resmi terkait tertundanya Liga 1 2020.

“Saya baru tahu dari video prescon tadi. Jadi surat resminya belum ada, tapi baru lewat video saja,” ujar Teddy mengakhiri.