Permainan Timnas Indonesia U-19 Dianggap Mulai Stabil

Pelatih timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong menilai permainan anak asuhnya mulai stabil ketika mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor 1-0 pada pertandingan uji coba di komplek Stadion Maksimir, Senin (28/9) malam WIB.

Secara keseluruhan, timnas U-19 mendulang masing-masing dua kemenangan dan imbang, serta tiga kekalahan dari tujuh pertandingan uji coba selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Krosia. Duel melawan Dinamo menjadi laga uji coba terakhir timnas U-19.

Pada pertandingan melawan Dinamo, gol kemenangan timnas U-19 dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-38. Tae-yong menilai pemain telah memperlihatkan performa bagus, dan merasa puas dengan kemenangan tersebut.

“Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun, semua lini masih ada kekurangan, dan perlu pembenahan. Kami akan terus memperbaikinya, dan pemain terus bekerja keras,” kata Tae-yong dilansir laman resmi PSSI.

Sedangkan Witan tidak ingin terlena dengan hasil yang diperoleh skuad Garuda. Menurutnya, masih banyak kekurangan yang harus mereka perbaiki sebelum berlaga di Piala Asia U-19 2020 pada tahun depan.