Pelatih Kiper Persib Absen Sampai 3 Minggu

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, dipastikan absen mendampingi tim selama tiga pekan. Passos tak bisa menjalankan tugasnya karena baru rampung menjalani operasi di salah satu rumah sakit di kota Bandung.

Belum jelas apa penyebab pelatih kiper asal Brasil itu terpaksa harus naik meja operasi. Namun kabarnya, eks pelatih kiper Borneo FC itu menjalani operasi karena hernia.

“Luiz sudah selesai melakukan operasi kemarin. Jadi kemungkinan dia akan absen selama dua sampai tiga pekan, tergantung proses pemulihannya. Masih kami lihat,” jelas pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Minggu (27/9/2020) di Bandung.

Meski demikian lanjut Robert, pelatih kiper dengan tampilan plontos itu dipastikan tidak akan mendampingi I Made Wirawan dkk. selama tiga pekan agar kondisinya bisa cepat pulih.

Terlebih, Persib Bandung akan segera melakoni laga away pada restart Shopee Liga 1 2020 melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/10/2020).

“Karena kesehatan nomor satu dan lebih penting bagi Luiz untuk fokus menyelesaikan masalah operasinya agar kembali sehat dan bugar, serta kembali lagi ke tim tanpa masalah apapun. Kami juga mendoakan agar Luiz cepat pulih dan kembali mendampingi tim,” harap Robert.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, hingga saat ini belum bisa memberi keterangan resmi terkait sebab Passos menjalani operasi.

Persib kini difokuskan menghadapi PSM Makassar, setelah secara mendadak PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah lawan yang akan dihadapi pada laga tandang perdana di Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, tim berjulukan Maung Bandung itu difokuskan menghadapi Madura United yang akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan dengan waktu yang sama. Bahkan kabarnya, Persib sudah mempersiapkan segalanya, termasuk masalah hotel penginapan.

Namun, persiapan itu sedikit buyar setelah PT LIB secara mendadak mengganti tim lawan Persib, sepekan jelang Shopee Liga 1 2020 digulirkan. Perubahan itu pun disesalkan pelatih Robert Alberts.