Jelang Lawan PSM, Persib Hanya Latihan Ringan

Persib Bandung menjalani latihan ringan sebelum laga perdana mereka pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Skuad Maung Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (28/9/2020).

Sebelum latihan dimulai pada pukul 09.00 WIB, pelatih Robert Alberts memberikan evaluasi setelah Persib melakoni dua laga uji coba versus Bandung United.

Pelatih asal Belanda itu juga memberikan program latihan selama sepekan ke depan sebelum berangkat ke Yogyakarta untuk menghadapi PSM Makassar.

Pada sesi latihan itu, pemain melakukan joging di dalam lapangan kemudian dilanjutkan dengan pemanasan di bawah arahan pelatih fisik Yaya Sunarya.

Pemain Persib juga berlatih dengan relaks, yakni fun game dengan permainan sepak takraw, hanya menggunakan bola tapi net tidak setinggi sepak takraw.

Gian Zola dan Beni Oktovianto yang sebelumnya sempat berlatih terpisah sudah bergabung dengan tim mengikuti semua menu latihan bersama.

Pada latihan itu, hanya Kim Jeffrey Kurniawan yang masih belum terlihat untuk memulihkan cedera tulang rusuknya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah jadwal laga perdana away Persib dari semula akan berhadapan dengan Madura United menjadi lawan PSM Makassar, di Stadion Sultan Agung, Bantul.

“Bagi kami tidak begitu penting dengan siapa akan bermain karena kami harus menyiapkan diri kami. Dan waktu perjalanan juga akan lebih pendek sekarang jadi itu lebih baik,” ujar Castillion usai uji coba lawan Bandung United di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (26/9/2020).

Maka itu lanjut Castillion, tidak peduli nanti lawan siapa, yang pasti Persib siap menghadapi siapapun di Shopee Liga 1 2020. “Jadi bagi saya tidak penting melawan siapa kami bermain pertama nanti, tegas Castillion.

Striker asal Belanda ini pun menceritakan lawan PSM nanti, perjalanan darat dengan menggunakan bus jarak tempuhnya lebih pendek dibandingkan ke Pamekasan, Madura.

“Kabarnya bisa 10 jam lebih cepat (dari durasi ke Pamekasan). Jadi ini lebih baik bagi kami. Lebih baik jika tidak perlu melakukan perjalanan terlalu banyak seperti harus berkendara sampai 20 jam,” ucap Castillion.