Dirumorkan dengan Arema, Bruno Smith Kasih Respon Positif

Berbagai rumor berkembang terkait siapa pemain asal Brasil yang akan bergabung dengan Arema FC pada lanjutan Shopee Liga 1 musim ini. Meski masih belum ada pemain yang datang, sejumlah nama sudah muncul ke permukaan.

Terbaru, Bruno Smith santer disebut bakal mengisi lini tengah Tim Singo Edan. Kebetulan sang pemain sudah mengumumkan di akun Instagramnya, @brunosmith92 akan menuju Indonesia.

Saat dikonfirmasi lewat pesan Instagram, Bruno mengakui akan berangkat ke Indonesia dalam waktu dekat. “Saya akan ke Indonesia pada minggu ini. Jadi selesaikan beberapa birokrasi di sini. Termasuk urusan visa. Saya senang untuk itu. Dan sangat bersemangat ingin bertemu dengan tim besar ini,” jawabnya.

Namun, dia memang tidak menyebutkan secara pasti akan ke Arema FC. Saat dikonfirmasi apakah sudah menjalin komunikasi dengan pelatih Arema, Carlos Oliveira, dia tidak memberikan jawaban.

Dari informasi yang diterima Bola.com, pemain asing baru Arema memang bukan bawaan Carlos. Pasalnya, manajemen dan para asisten pelatih Arema FC sudah mengambil keputusan lebih dulu.

Hal tersebut tak lepas dari kedatangan Carlos yang sempat tertunda akibat persoalan administrasi untuk meninggalkan Vietnam, dan menuju Indonesia pada masa pandemi virus corona.

Jika melihat dari rekaman video permainan Bruno Smith di media sosial, dia merupakan sosok playmaker. Sebelumnya, dia membela klub kasta ketiga Liga Brasil, Imperatriz.

Di sana, pemain berusia 28 tahun tersebut baru tampil dalam tiga pertandingan, dan dua hari lalu mengumumkan pamit dari klubnya tersebut. Jika melihat pengalaman bermain di Brasil, Bruno Smith pernah membela klub besar Fluminense U-20 dan Palmeiras U-20.

Menariknya, ternyata bukan kali ini Bruno Smith diberitakan bakal ke Indonesia. Pada 2016 lalu, dia juga diberitakan bakal ke Indonesia untuk membela Persija Jakarta.

Namun, hal itu tidak terjadi, karena dia lebih memilih untuk bermain di Lebanon bersama Al Ansar. Tetapi kali ini, dia berpeluang melanjutkan kariernya di Indonesia.