Tujuan Utama Timnas Indonesia U-19 Saat Menantang Dinamo Zagreb

Timnas Indonesia U-19 bakal menutup petualangan mereka di Kroasia dengan menghadapi klub lokal, Dinamo Zagreb, di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9) malam WIB.

Sebelumnya timnas U-19 sudah menghadapi berbagai negara selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia, dan menerima berbagai hasil hingga memperlihatkan perkembangan yang cukup baik dari pertandingan ke pertandingan.

Menghadapi Dinamo Zagreb yang merupakan klub kuat Kroasia, timnas U-19 tentu punya intensi tersendiri. Tujuan dari pelatih Shin Tae-yong yang utama adalah melihat bagaimana hasil dari TC dan uji coba selama di Kroasia selama ini.

“Seperti biasa kami ingin terus melihat perkembangan pemain pada laga uji coba melawan Dinamo Zagreb,” buka Tae-yong terkait tujuan jajaran pelatih pada laga uji coba kali ini, dikutip laman resmi PSSI, Minggu (27/9).

“Mereka pasti unggul di postur tubuh dibanding kami, namun pemain sudah menunjukkan perkembangan yang bagus bila bermain melawan dengan postur yang lebih tinggi dan besar,” sambung arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong – Timnas Indonesia U-19 – Kroasia

Memang, para pemain timnas U-19 nampak lebih percaya diri dari laga ke laga, meski lawan mereka selalu unggul dalam urusan postur tubuh. Hal tersebut menumbuhkan keyakinan bahwa ada progres yang baik dari TC Kroasia ini.

Selain itu, Tae-yong juga senang saat ini seluruh pemain dalam kondisi yang baik untuk bisa dimainkan. Sebelumnya beberapa pemain memang mendapat cedera, sehingga tak bisa dimaksimalkan, seperti Jack Brown, atau Muhammad Kanu.

“Kami harap pemain menunjukkan permainan terbaik dan berjuang keras. Kondisi pemain saat ini sudah oke, pemain yang sempat cedera juga sudah sembuh,” tukas sosok yang menukangi timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Sementara itu, bintang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, berhasrat menampilkan permainan yang bagus saat menghadapi Dinamo Zagreb. Beckham minim kesempatan sejauh ini, namun cukup menjanjikan ketika dimainkan.

“Kami akan berjuang keras menampilkan permainan yang apik melawan Dinamo Zagreb. Hampir sebulan sudah kami menjalani TC di Kroasia, kami berharap besok mendapatkan hasil yang terbaik,” beber adik kandung dari Gian Zola itu.