Tidak Kembali ke PSM, Hussein Eldor Berlabuh di Klub Lebanon

Teka-teki masa depan Hussein Eldor akhirnya terungkap. Pemain berusia 26 tahun itu memutuskan untuk hengkang dari PSM Makassar dan bergabung dengan klub Lebanon, Al Ansar.

Kepastian itu terungkap dari unggahan di akun Instagram Al Ansar. Klub asuhan Abdul-Wahab Abu Al-Hail mengunggah aksi Hussein Eldor selama membela PSM Makassar.

“Selamat datang, Hussen Eldor,” tulis Al Ansar untuk melengkapi keterangan video di Instagram.

Kepergian Hussein Eldor tentu saja menjadi kerugian buat PSM Makassar. Dalam tiga laga awal Shopee Liga 1 2020, pemain asal Lebanon itu tampil gemilang di jantung pertahanan PSM.

Hussein Eldor menjadi andalan pelatih Bojan Hodak dan tampil sebanyak 270 menit dalam tiga laga awal Shopee Liga 1 2020. Hussein Eldor juga sukses menyumbang satu gol.

Namun, PSM harus merelakan kepergian Hussein Eldor yang diyakini tidak sepakat dengan proses renegosiasi kontrak. Selain Hussein Eldor, PSM juga kemungkinan besar bakal melepas beberapa pemain asingnya.

Hal itu dibuktikan dengan belum hadirnya para pemain asing jelang Shopee Liga 1 2020. Padahal lanjutan musim ini digelar dalam hitungan hari di mana PSM Makassar menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo (4/10/2020).

PSM Makassar diyakini hanya akan mempertahankan jasa Wiljam Pluim. Dengan demikian, besar kemungkinan Giancarlo Rodrigues dan Serif Hasic akan menyusul Hussein Eldor meninggalkan PSM.

Hal ini tentu saja bakal menimbulkan lubang di skuat PSM. Apalagi pasukan Bojan Hodak sedang berusaha untuk bersaing dalam perburuan gelar Shopee Liga 1 2020.

Sejauh ini, PSM belum maksimal karena hanya mampu mengumpulkan lima poin hasil sekali menang dan dua kali imbang. Pelatih Bojan Hodak tentu saja harus mampu memaksimalkan pemain yang ada untuk mengisi lubang yang ditinggal para pemain asing.