Semen Padang Akan Adakan TC di Medan

Tim Semen Padang Football Club (SPFC) bakal mengelar pemusatan latihan Medan, Sumatera Utara sebelum kompetisi Liga 2 musim 2020 Grup D bergulir di tempat yang sama 17 Oktober hingga 5 Desember.

“Rencananya kami akan berangkat lebih awal. Bisa minggu pertama atau kedua (Oktober),” kata Manajer Semen Padang Effendi Syahputra dalam siaran virtual di Padang, Sabtu.

Semen Padang sendiri di Grup D bergabung dengan tuan rumah PSMS Medan, Sulut FC, Persijap Jepara, Sriwijaya FC dan Persekat.

Menurut Effendi Syahputra, apa yang dilakukan bukan tanpa alasan yaitu ingin timnya benar-benar siap menghadapi ketatnya kompetisi. Apalagi pihaknya menargetkan bisa lolos Liga 1 musim depan.

“Kita akan gelar uji coba dengan tim lokal. Di sana (Medan) izin pelaksanaan pertandingan lebih longgar,” kata Effendi Syahputra menambahkan.

Tim yang berjuluk Kabau Sirah sebetulnya dijadwalkan menjalani dua pertandingan ujicoba melawan tim sesama Liga 2, PSPS Riau dan Tiga Naga. Namun, keduanya gagal dilaksanakan karena tidak mendapatkan izin.

“Ujicoba sebenarnya sangat penting bagi Pelatih Eduardo untuk melihat kondisi pemain setelah sebelumnya sempat libur. Yang jelas kondisi pemain dipantau tiap hari,” kata Effendi Syahputra menegaskan.

Terkait persiapan tim, Effendi Syahputra mengatakan jika baru 60 hingga 70 persen. Namun, saat ini Semen Padang mendapatkan suntikan dua pemain pinjaman dari PSM Makassar Irsyad Maulana dan Leo Guntara.